Kamis, 23 Januari 2020 02:20

Peringati Hari Armada RI, Danlanal Balikpapan Ajak Anak Panti Asuhan Berlayar

Kamis, 28 November 2019 20:30 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Peringati Hari Armada RI, Danlanal Balikpapan Ajak Anak Panti Asuhan Berlayar
Di tengah mengarungi perairan Teluk Balikpapan, anak-anak panti asuhan juga berkesempatan menikmati makan siang yang telah disiapkan oleh Komandan Lanal (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Armada RI Tahun 2019, Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan menggelar beragam acara. Seperti Joy Sailing, Open Ship KRI Yos Sudarso-353, Pameran Alutsista, dan Malam Prajurit yang dilaksanakan di Dermaga Umum Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kamis (28/11).

Salah satu yang menarik adalah Joy Sailing dengan menggunakan Patkamla Lamaru, di mana pesertanya adalah para anak yatim piatu dari Panti Asuhan Darus Hilmi, Balikpapan.

Ada sekitar 31 anak yatim yang mengikuti pelayaran menyenangkan tersebut. Mereka diajak mengelilingi Teluk Balikpapan yang juga menjadi lokasi Dermaga Pelabuhan Semayang.

Di tengah mengarungi perairan Teluk Balikpapan, anak-anak tersebut juga berkesempatan menikmati makan siang yang telah disiapkan oleh Komandan Lanal (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono. Sudah pasti hal ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi mereka, makan siang di atas kapal patroli TNI AL yang sedang berlayar.

“Hal ini sudah sejak lama menjadi keinginan saya untuk membahagiakan anak-anak yatim dengan mengajak berlayar di atas kapal TNI AL. Namun yang utama adalah sebagai upaya menanamkan jiwa bahari kepada mereka,” ungkap Wahyu.

Selain itu, kegiatan Open Ship di KRI Yos Sudarso-353 dan Pameran Alutsista banyak mengundang minat masyarakat Kota Balikpapan sehingga menambah antusiasme masyarakat dan kemeriahan acara jelang peringatan Hari Armada RI Tahun 2019 tersebut. 

Sebagai penutup dari kegiatan acara ini, dilaksanakan kegiatan acara Malam Prajurit Lanal Balikpapan bersama KRI YOS-353 dan KRI AJK-653.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat khususnya para pelajar tentang Alutsista yang dimiliki oleh TNI AL, serta dapat menambah minat para generasi muda untuk menjadi bagian dari TNI AL,” pungkasnya. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...