Peringati Hari Armada RI, Danlanal Balikpapan Ajak Anak Panti Asuhan Berlayar

Peringati Hari Armada RI, Danlanal Balikpapan Ajak Anak Panti Asuhan Berlayar Di tengah mengarungi perairan Teluk Balikpapan, anak-anak panti asuhan juga berkesempatan menikmati makan siang yang telah disiapkan oleh Komandan Lanal (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Armada RI Tahun 2019, Pangkalan TNI AL (Lanal) menggelar beragam acara. Seperti Joy Sailing, Open Ship KRI Yos Sudarso-353, Pameran Alutsista, dan Malam Prajurit yang dilaksanakan di Dermaga Umum Pelabuhan Semayang , Kamis (28/11).

Salah satu yang menarik adalah Joy Sailing dengan menggunakan Patkamla Lamaru, di mana pesertanya adalah para anak yatim piatu dari Panti Asuhan Darus Hilmi, .

Ada sekitar 31 anak yatim yang mengikuti pelayaran menyenangkan tersebut. Mereka diajak mengelilingi Teluk yang juga menjadi lokasi Dermaga Pelabuhan Semayang.

Di tengah mengarungi perairan Teluk , anak-anak tersebut juga berkesempatan menikmati makan siang yang telah disiapkan oleh Komandan Lanal (Danlanal) Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono. Sudah pasti hal ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi mereka, makan siang di atas kapal patroli TNI AL yang sedang berlayar.

“Hal ini sudah sejak lama menjadi keinginan saya untuk membahagiakan anak-anak yatim dengan mengajak berlayar di atas kapal TNI AL. Namun yang utama adalah sebagai upaya menanamkan jiwa bahari kepada mereka,” ungkap Wahyu.

Selain itu, kegiatan Open Ship di KRI Yos Sudarso-353 dan Pameran Alutsista banyak mengundang minat masyarakat Kota sehingga menambah antusiasme masyarakat dan kemeriahan acara jelang peringatan Hari Armada RI Tahun 2019 tersebut. 

Sebagai penutup dari kegiatan acara ini, dilaksanakan kegiatan acara Malam Prajurit Lanal bersama KRI YOS-353 dan KRI AJK-653.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat khususnya para pelajar tentang Alutsista yang dimiliki oleh TNI AL, serta dapat menambah minat para generasi muda untuk menjadi bagian dari TNI AL,” pungkasnya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO