Akhir Tahun 2021, Indosat Hadirkan Layanan 5G di Balikpapan

Akhir Tahun 2021, Indosat Hadirkan Layanan 5G di Balikpapan Indosat ketika meluncurkan layanan 5G komersial di Balikpapan menutup tahun 2021.

BALIKPAPAN, BANGSAONLINE.com Ooredoo kembali menghadirkan layanan komersial 5G di . Peluncuran ini menandai komitmen lebih lanjut dalam mendukung revolusi jaringan di Indonesia dan merupakan peluncuran yang terakhir di tahun ini, setelah sebelumnya diluncurkan di Solo, Jakarta, Surabaya, dan Makassar, serta memasuki babak baru sebagai pendukung transformasi digital tanah air.

Vikram Sinha selaku Director and Chief Operating Officer Ooredoo, meresmikan peluncuran layanan komersial 5G di yang dihadiri para petinggi di wilayah tersebut.

President Director & CEO Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan bahwa kehadiran layanan ini melanjutkan revolusi 5G di seluruh negeri.

“Teknologi 5G ini kami harapkan akan mempercepat transformasi digital di Kalimantan, terutama untuk mendukung persiapan ibu kota baru Indonesia, Penajam Paser Utara, yang terletak di dekat . Kami berharap peluncuran ini juga akan secara signifikan meningkatkan daya saing industri di kawasan ini,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (16/11).

Sementara itu, Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Mohammad Rudy Salahuddin, berharap teknologi 5G ini dapat mempercepat implementasi Smart City, Smart Government, dan Smart Industry guna memacu pemulihan ekonomi di kawasan sehingga turut menjadi akselerator perekonomian nasional.

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, mengatakan bahwa teknologi 5G akan mengubah cara industri beroperasi sehingga dapat mendorong inovasi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan daya saing ekspor. 

"Seiring dengan menjadi pintu gerbang dari ibu kota baru, saya tidak sabar untuk menyaksikan transformasi digital yang masif di kawasan ini, yang didukung tentunya oleh layanan 5G dari ," kata Isran.

Dalam agenda itu, Ooredoo dan (ITK) juga melakukan MoU, untuk menandai komitmen bersama dalam memperkuat sektor pendidikan dengan memanfaatkan keunggulan teknologi 5G. membantu masyarakat melalui layanan telekomunikasi digital dari hulu ke hilir. 

Bersama dengan Pemkab Sidoarjo dan Mojokerto, juga telah mengimplementasikan visi kota pintar untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat dan meningkatkan kesiapan infrastruktur digital untuk masa depan. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO