Farida Hidayati Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk Generasi Milenial

Farida Hidayati Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk Generasi Milenial Farida Hidayati (kiri) Anggota DPR RI dari Fraksi PKB saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kampus Politeknik Pertanian dan Peternakan, Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (Fraksi PKB) DPR RI, Farida Hidayati menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan pada generasi milenial di Kampus Politeknik Pertanian dan Peternakan (Mapena) Tuban, Senin (25/11) lalu.

Dalam sosialisasi tersebut, politikus asal Bojonegoro yang duduk di komisi IV ini mengajak generasi milenial untuk menjaga dan merawat kebhinekaan demi keutuhan NKRI.

Dia mengajak generasi muda sadar nilai-nilai Pancasila. Tidak hanya sadar, namun juga menerapkannya untuk menciptakan Indonesia yang damai, aman, tentram serta adil.

"Sebisa mungkin eksistensi Pancasila dapat menjadi jembatan emas untuk kaum milenial. Tujuannya, demi membangun batas apa yang diterima pengaruh dari dunia luar yang merugikan dan bersifat negatif," terangnya.

"Luar biasanya ideologi Pancasila yang menempatkan "Ketuhanan Yang Maha Esa" pada sila pertama, berguna sebagai peringatan bagi semua. Khususnya milenial, bahwa ada Tuhan sebagai pusat dari segala kehidupan," ujar ibu dua anak ini.

Acara sosialisasi MPR RI tersebut juga diikuti beberapa siswa yang berasal dari Kabupaten Tuban. Di sela-sela sosialisasi, Farida Hidayati mengingatkan kepada mereka agar menjadikan Pancasila sebagai acuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang relevansinya dengan sila ke-2.

"Pada sila itu kaum milenial Indonesia harus bijaksana, adil dalam pikiran dan perilaku etis kepada sesama. Kemudian, tidak menggampangkan segala sesuatu dan terus berbuat kebaikan demi kepentingan umum demi kebaikan bersama," tuturnya.

Kegiatan tersebut disambut baik dan antusias oleh para peserta. Bahkan, mereka mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti sosialisasi 4 pilar tersebut.

"Ada banyak ilmu dan penambahan pengalaman yang bisa saya dapatkan khusunya tentang pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhenika Tunggal Ika," ucap Mujib, salah satu peserta asal Singgahan.(gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO