Ulang Tahun, Wali Kota Risma Keliling Kota Surabaya Lihat Indahnya Tabebuya

Ulang Tahun, Wali Kota Risma Keliling Kota Surabaya Lihat Indahnya Tabebuya Kemesraan tampak saat Wali Kota Risma foto bersama para kepala OPD serta jajaran Forkopimda Kota Surabaya di bawah rindangnya pohon Tabebuya yang sedang bermekaran, seakan-akan ikut mengucapkan selamat ultah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Tri Rismaharini berulang tahun hari ini ke-58, Rabu (20/11/2019). Sejak pagi, wali kota perempuan pertama di Kota itu menggelar doa bersama di rumah dinas Wali Kota .

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana, semua Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kepala Bagian dan para Camat se-Kota .

Pagi itu, Wali Kota Risma menggelar doa bersama dan potong tumpeng. Sarapan pagi itu penuh khidmat dan canda tawa. Tak lama kemudian, Wakapolrestabes beserta jajaran Polrestabes , Danrem, dan Kajari datang untuk memberikan doa dan selamat ulang tahun kepada Wali Kota Risma.

Selain mendapatkan doa dari jajaran Pemerintah Kota , Wali Kota Risma juga mendapatkan doa dari warga dan netizen. Bahkan, tagar WishForBuRisma sempat menjadi tranding topic di twitter. Yang istimewa, alam pun seakan menyambut ulang tahun Wali Kota Risma ini. Bunga Tabebuya yang bermekaran dan berguguran sejak beberapa hari lalu, seakan mewakili alam untuk mengucapkan “selamat ulang tahun”.

Ucapan itu pun seakan terdengar Wali Kota Risma. Buktinya, tiba-tiba Wali Kota Risma mengajak Kepala OPD, Kepala Bagian dan para camat yang hadir di kediaman itu untuk berkeliling Kota melihat indah dan cantiknya Bunga Tabebuya. Bahkan, Wali Kota Risma mengajak mereka untuk foto bersama. Momen ini sangat jarang dan bahkan tidak pernah dilakukan oleh Wali Kota Risma.

Setelah sarapan, rombongan yang diikuti pula oleh Danrem, Kajari, dan Wakapolrestabes itu beranjak menuju Jalan Mayjen Sungkono. Di lokasi itu, deretan Bunga Tabebuya sedang bermekaran dan banyak pula yang berguguran. Indah nan cantik. Di lokasi itu, rombongan ini berfoto bersama. Senyum dan rasa senang terpancar dari wajah mereka.

Selanjutnya, mereka menuju Jalan HR Muhammad. Di jalan ini, deretan Bunga Tabebuya juga tak kalah indahnya. Lagi-lagi, Wali Kota Risma dan rombongannya berfoto bersama. Penjelajahan Bunga Tabebuya itu berakhir di Jalan Ahmad Yani. Di lokasi ini, banyak pula warga yang berfoto ria. Wali Kota Risma pun diajak foto bersama oleh warga.

“Kebetulan tadi itu ngumpul, ada kepala dinas, kepala bagian dan para camat. Saya kan ingin ada kenang-kenangan dengan mereka, makanya saya ajak jalan. Oke kita foto di jalan bersama Bunga Tabebuya. Kebetulan juga ada Pak Danrem, Pak Kajari, dan Wakapolrestabes , saya ajak jalan sekalian,” kata Wali Kota Risma saat melihat indahnya Bunga Tabebuya di Jalan Ahmad Yani.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma juga mengatakan bahwa keindahan Kota tidak kalah dengan negara-negara lain yang juga memiliki banyak bunga. Apalagi, dia mengaku sudah pernah berkunjung ke beberapa negara yang memiliki Bunga Tabebuya. “Saya kira tidak kalah lah. Silahkan datang ke daripada jauh-jauh mengeluarkan tiket. Mampir ke , saya kira tidak jauh beda,” tegasnya.

Presiden UCLG Aspac ini juga sangat bersyukur Kota semakin indah dengan mekarnya Bunga Tabebuya itu. Bagi dia, bunga-bunga itu nantinya akan menjadi investasi bagi Kota untuk bisa menjadi Kota Wisata ke depannya. “Semuanya berkesan tadi. Saya juga punya rencana lain (terkait Bunga Tabebuya), tapi nanti aja ya,” ujarnya sambil tersenyum. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO