Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 55 Miliar untuk Bangun 3 Gedung di Kompleks Raci

Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 55 Miliar untuk Bangun 3 Gedung di Kompleks Raci Kompleks gedung perkantoran Raci di Kecamatan Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat serta mempermudah koordinasi dengan lintas OPD di Kabupaten Pasuruan, Bupati Irsyad Yusuf pada tahun 2020 nanti berencana akan membangun tiga gedung lagi di kawasan kompleks perkantoran Raci, Bangil. Untuk mendukung terwujudnya pembangunan tersebut, Pemkab sudah mengajukan anggaran mencapai Rp 55 miliar rupiah.

Menurut keterangan Bupati Irsyad saat menghadiri acara di Bangkodir Bangil, Rabu (20/11), tiga gedung baru yang dibangun akan dijadikan beberapa kantor OPD. Tujuannya adalah untuk meningkat pelayanan kepada masyarakat.

Irsyad mengungkapkan, beberapa kantor OPD yang masih berada di wilayah Kota Pasuruan, di antaranya Disnaker dan Dinas Sosial, rencananya akan dilakukan pemindahan secara bertahap. "Ada beberapa gedung perkantoran yang masih berada di wilayah Kota Pasuruan akan dipindah jika gedung baru sudah ada," jelas orang nomer satu di Kabupaten Pasuruan ini.

Terpisah Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Hari Aprianto yang dikonfirmasi membenarkan akan ada pembangunan 3 gedung baru di kompleks  perkantoran Raci. Ia menuturkan, masing-masing gedung dianggarkan Rp 22 miliar.

"Rencana akan dibangun tahun depan," jelas Hari Aprianto.

Sedangkan untuk pembangunan gedung Sekretariat Pemkab, dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama pembangunan lantai dasar, pihak pemkab mengalokasikan dana Rp 15 miliar. "Dibangun bertahap. Kalau langsung dirasa tidak mungkin, karena butuh anggaran besar,  disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah juga," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO