Bupati Gresik Sabet Penghargaan Swasti Saba Wistara 2019

Bupati Gresik Sabet Penghargaan Swasti Saba Wistara 2019 Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama para penerima penghargaan. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto berhasil menyabet penghargaan Swasti Saba Wistara yang diterima di Gedung Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Selasa (19/11). Bupati didampingi oleh istrinya yang juga sebagai Ketua Tim Pembina KKS, Hj. Maria Ulfa Sambari.

Penghargaan ini sebagai wujud Bupati Sambari dan Wakil Bupati Moh. Qosim berhasil menjadikan bidang Kesehatan sebagai skala prioritas dalam pembangunan.

Menurut Sambari, beberapa penghargaan bidang kesehatan yang pernah diterima sebelumnya yaitu Swasti Saba Padapa, selanjutnya penghargaan Swasti Saba Wiwerda. " menerima penghargaan bidang kesehatan ini berturut-turut karena komitmen sebagai kabupaten sehat, " katanya. 

"Hal tersebut diwujudkan dengan kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan terintegrasi yang menjadi kesepakatan masyarakat dan pemerintah daerah," imbuhnya.

Atas komitmen itu, Kabupaten Gresik mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia berupa penghargaan Swasti Saba Wistara. 

"Alhamdulillah, atas doa dan dukungan masyarakat, kami tetap berkomitmen mewujudkan Gresik sebagai kabupaten sehat dan juga layak huni bagi warganya," ungkapnya.

Dia menyatakan, semua pihak termasuk pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab yang sama dalam menjaga lingkungan dan menerapkan tatanan kabupaten sehat. "Berbagai kebijakan telah kami laksanakan dalam rangka penerapan tatanan Gresik sebagai kabupaten sehat," terangnya.

Ketua Tim Pembina KKS yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik Hj. Maria Ulfa Sambari menambahkan, terus berusaha mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan lingkungan. 

"Kami berikan edukasi kepada masyarakat khususnya kaum ibu untuk mengenali stunting atau permasalahan tumbuh kembang pada anak dan juga cara pencegahannya," katanya.

Turut hadir dalam penerimaan penghargaan, Direktur Utama RSUD Ibnu Sina dr. Endang Poespitowati, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dr. Mukhibatul Khusnah serta Ketua Forum GKS, Nur Yaqin. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO