Sabtu, 28 November 2020 12:55

Bupati Gresik Sabet Penghargaan Swasti Saba Wistara 2019

Selasa, 19 November 2019 22:29 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Bupati Gresik Sabet Penghargaan Swasti Saba Wistara 2019
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama para penerima penghargaan. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto berhasil menyabet penghargaan Swasti Saba Wistara yang diterima di Gedung Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Selasa (19/11). Bupati didampingi oleh istrinya yang juga sebagai Ketua Tim Pembina KKS, Hj. Maria Ulfa Sambari.

Penghargaan ini sebagai wujud Bupati Sambari dan Wakil Bupati Moh. Qosim berhasil menjadikan bidang Kesehatan sebagai skala prioritas dalam pembangunan.

Menurut Sambari, beberapa penghargaan bidang kesehatan yang pernah diterima sebelumnya yaitu Swasti Saba Padapa, selanjutnya penghargaan Swasti Saba Wiwerda. "Pemkab Gresik menerima penghargaan bidang kesehatan ini berturut-turut karena komitmen sebagai kabupaten sehat, " katanya. 

"Hal tersebut diwujudkan dengan kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan terintegrasi yang menjadi kesepakatan masyarakat dan pemerintah daerah," imbuhnya.

Atas komitmen itu, Kabupaten Gresik mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia berupa penghargaan Swasti Saba Wistara. 

"Alhamdulillah, atas doa dan dukungan masyarakat, kami tetap berkomitmen mewujudkan Gresik sebagai kabupaten sehat dan juga layak huni bagi warganya," ungkapnya.

Dia menyatakan, semua pihak termasuk pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab yang sama dalam menjaga lingkungan dan menerapkan tatanan kabupaten sehat. "Berbagai kebijakan telah kami laksanakan dalam rangka penerapan tatanan Gresik sebagai kabupaten sehat," terangnya.

Ketua Tim Pembina KKS yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik Hj. Maria Ulfa Sambari menambahkan, terus berusaha mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan lingkungan. 

"Kami berikan edukasi kepada masyarakat khususnya kaum ibu untuk mengenali stunting atau permasalahan tumbuh kembang pada anak dan juga cara pencegahannya," katanya.

Turut hadir dalam penerimaan penghargaan, Direktur Utama RSUD Ibnu Sina dr. Endang Poespitowati, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dr. Mukhibatul Khusnah serta Ketua Forum GKS, Nur Yaqin. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...