Selasa, 11 Agustus 2020 10:23

SD Muhammadiyah GKB 2 Sabet Juara LSS Nasional

Kamis, 14 November 2019 11:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
SD Muhammadiyah GKB 2 Sabet Juara LSS Nasional
Hj. Maria Ulfa bersama perwakilan SD Muhammadiyah GKB 2 pemenang LSS Nasional. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah GKB 2 Gresik meraih juara II Lomba Sekolah Sehat (LSS) Nasional tahun 2019 tingkat SD/MI dengan kategori kinerja terbaik.

Piala dan piagam penghargaan diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Persatuan Kabupaten Gresik, Hj. Maria Ulfah Sambari didampingi oleh Kepala SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik Nurkomari di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (13/11) malam.

Maria Ulfah menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personil SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik dan seluruh masyarakat yang ada di lingkungan sekolah.

Istri Bupati Gresik ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik, yang telah memberikan dukungan doa sehingga prestasi ini dapat diraih. "Meski tidak menjadi yang terbaik, namun posisi runner-up ini akan memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Gresik untuk melakukan hal sama pada sekolah lain di Gresik," ujarnya.

Dikatakan dia, memenangkan lomba LSS tingkat nasional merupakan tradisi bagi Kabupaten Gresik, karena beberapa tahun sebelumnya Gresik juga selalu juara. "Kegiatan ini merupakan upaya promotif dan preventif, tentunya tidak meninggalkan upaya kuratif dan rehabilitatif yang sudah dilaksanakan oleh pihak Dinas kesehatan dan beberapa institusi terkait di Kabupaten Gresik. Melalui lomba sekolah sehat, kami TP PKK Kabupaten Gresik akan terus menyemangati gerakan masyarakat hidup sehat," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Mahin, didampingi Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Satriyo Utomo menyatakan, pentingnya keberadaan UKS untuk mewujudkan anak sehat berkarakter dan bermartabat.

"Kenapa program UKS ini penting dilaksanakan di sekolah? Karena populasi penduduk Indonesia 23 persen ada di sekolah. Tentu saja menanamkan gerakan hidup sehat melalui UKS ini sangat mudah dijangkau," katanya.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah GKB 2 Nurkomari mengatakan, pembinaan karakter keimanan dan taqwa bagi siswanya sudah dilakukan sejak dini. "Hal ini untuk mendasari dalam pembelajaran. Kami yakin pendidikan yang berkarakter akan mencapai keberhasilan belajar siswa. Untuk membentuk manusia yang berkarakter baik, bisa dimulai dari penerapan disiplin tata tertib di sekolah," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...