Sabtu, 15 Mei 2021 14:40

SD Muhammadiyah GKB 2 Sabet Juara LSS Nasional

Kamis, 14 November 2019 11:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
SD Muhammadiyah GKB 2 Sabet Juara LSS Nasional
Hj. Maria Ulfa bersama perwakilan SD Muhammadiyah GKB 2 pemenang LSS Nasional. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah GKB 2 Gresik meraih juara II Lomba Sekolah Sehat (LSS) Nasional tahun 2019 tingkat SD/MI dengan kategori kinerja terbaik.

Piala dan piagam penghargaan diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Persatuan Kabupaten Gresik, Hj. Maria Ulfah Sambari didampingi oleh Kepala SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik Nurkomari di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (13/11) malam.

Maria Ulfah menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personil SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik dan seluruh masyarakat yang ada di lingkungan sekolah.

Istri Bupati Gresik ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik, yang telah memberikan dukungan doa sehingga prestasi ini dapat diraih. "Meski tidak menjadi yang terbaik, namun posisi runner-up ini akan memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Gresik untuk melakukan hal sama pada sekolah lain di Gresik," ujarnya.

BACA JUGA : 

Anggota DPRD Jatim Desak Dispendik Segera Perbaiki SDN Prambangan Pasca Diterjang Puting Beliung

SD Berlian School Gresik Luncurkan Buku Kiat Jadi Sekolah Sehat Nasional

Alumni SMANGRES '83 Bagikan 1.200 Takjil untuk Anak Yatim dan Duafa di 18 Kecamatan

Kades Sumput Bantah Persulit Izin Pelaksanaan PTM, Begini Penjelasannya

Dikatakan dia, memenangkan lomba LSS tingkat nasional merupakan tradisi bagi Kabupaten Gresik, karena beberapa tahun sebelumnya Gresik juga selalu juara. "Kegiatan ini merupakan upaya promotif dan preventif, tentunya tidak meninggalkan upaya kuratif dan rehabilitatif yang sudah dilaksanakan oleh pihak Dinas kesehatan dan beberapa institusi terkait di Kabupaten Gresik. Melalui lomba sekolah sehat, kami TP PKK Kabupaten Gresik akan terus menyemangati gerakan masyarakat hidup sehat," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Mahin, didampingi Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Satriyo Utomo menyatakan, pentingnya keberadaan UKS untuk mewujudkan anak sehat berkarakter dan bermartabat.

"Kenapa program UKS ini penting dilaksanakan di sekolah? Karena populasi penduduk Indonesia 23 persen ada di sekolah. Tentu saja menanamkan gerakan hidup sehat melalui UKS ini sangat mudah dijangkau," katanya.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah GKB 2 Nurkomari mengatakan, pembinaan karakter keimanan dan taqwa bagi siswanya sudah dilakukan sejak dini. "Hal ini untuk mendasari dalam pembelajaran. Kami yakin pendidikan yang berkarakter akan mencapai keberhasilan belajar siswa. Untuk membentuk manusia yang berkarakter baik, bisa dimulai dari penerapan disiplin tata tertib di sekolah," pungkasnya. (hud/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa maksud...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...