Senin, 03 Agustus 2020 16:08

RSUD dr. Iskak Tulungagung Rumah Sakit Terbaik di Dunia, Gubernur Jatim Minta RS Lain Ikuti Jejaknya

Selasa, 12 November 2019 18:55 WIB
Editor: Tim
RSUD dr. Iskak Tulungagung Rumah Sakit Terbaik di Dunia, Gubernur Jatim Minta RS Lain Ikuti Jejaknya
RSUD Iskak Tulungagung raih penghargaan International Hospital Federation 2.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabar membanggakan datang dari salah satu rumah sakit yang ada di Provinsi Jawa Timur. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Kabupaten Tulungagung dinobatkan sebagai rumah sakit terbaik di dunia dalam hal penyelenggaraan layanan publik (corporate social responsibility) dari International Hospital Federation (IHF).

Penghargaan Gold Award untuk kategori ‘IHF/Bionexo Excellence Award for Corporate Social Responsibility’ tersebut diumumkan dalam forum International Hospital Federation Congress and Award ke-43 yang diselenggarakan di Muscat, Oman, Jum’at (8/11) waktu setempat.

Atas prestasi tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan selamat serta rasa syukur dan bangganya karena salah satu rumah sakit dari Jatim bisa mewakili Indonesia sekaligus meraih prestasi di level internasional.

“Selamat kepada RSUD dr Iskak Tulungagung karena prestasi ini tidak hanya membanggakan dan membawa nama baik Jatim, tapi juga Indonesia di tingkat dunia. Sekali lagi selamat, Jawa Timur berbahagia dan bangga. Semangat dan sukses Tulungagung,” katanya di Surabaya, Selasa (12/11).

Khofifah pun berharap prestasi membanggakan ini bisa diikuti dan menjadi contoh bagi seluruh rumah sakit di Jawa Timur, untuk semakin baik ke depan.

“Penghargaan ini harus menjadi motivasi dan semakin memacu rumah sakit lain di Jatim untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tuturnya.

Penghargaan berupa piagam tersebut diterima secara langsung oleh Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B, FINACS, M.Kes dalam rangkaian acara Kongres International Hospital Federation (IHF) yang diselenggarakan pada tanggal 6-9 November 2019 di Muscat, Oman.

Prestasi membanggakan ini diraih berkat inovasi manajemen pelayanan publik yang terus dilakukan RSUD dr Iskak Tulungagung melalui ‘The New Concept Hospital Management combined with Public Safety Centre (PSC)’.

Inovasi ini menjadi sebuah solusi baru manajemen perumahsakitan Indonesia di era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan karakter biaya rendah (low cost) dan berkualitas tinggi (high quality). Konsep ini kemudian dipadukan dengan PSC yang merupakan pusat keselamatan, keamanan dan kenyamanan terpadu dengan layanan call center di 119 atau 0355-320119.

Perpaduan New Concept Management Hospital dengan program PSC tersebut juga menjadikan RSUD dr. Iskak Tulungagung menjadi salah satu rumah sakit pilihan masyarakat dengan index kepuasan masyarakat 83,05 pada 2018.

Selain itu, RSUD dr Iskak mencatatkan diri sebagai rumah sakit pemerintah paling mandiri di Indonesia dengan cost recovery rate mencapai 87 persen (2018). (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...