Hampir Tiap Hari Ada Kasus Curanmor di Sidoarjo, N-Max di Dalam Pagar Terkunci pun Raib

Hampir Tiap Hari Ada Kasus Curanmor di Sidoarjo, N-Max di Dalam Pagar Terkunci pun Raib Korban curanmor Evi menunjukan lokasi parkir motornya yang raib karena dicuri maling.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku pencurian motor masih marak dan terus beraksi di wilayah hukum Kota Delta Sidoarjo. Senin dini hari (11/11), Evi Mardiana yang menjadi korban. Satu unit motor Yamaha N-Max milik warga Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran itu raib dibandrek maling. Pelaku juga sempat merusak gembok pagar rumah untuk melancarkan aksinya.

Evi menceritakan, aksi pencurian motor itu pertama kali diketahui sekitar pukul 05.00 WIB. Saat keluar rumah, pagar rumah yang terbuat dari besi sudah dalam posisi terbuka.

Motor N-Max yang masih dalam masa kredit itu pun juga tidak ada di tempat parkir. Awalnya korban mengira motor itu dipakai anaknya. Namun, korban terkejut karena anaknya tidak memakai dan dua kunci kontak motor juga masih berada di dalam rumah.

“Motor parkir diteras, sudah dikunci. Padahal saya juga tidur di balik pintu teras,” cetus Evi.

Korban juga sempat menanyakan kejadian itu ke tetangga sekitar. Sayangnya tak seorang pun yang mengetahui peristiwa pencurian motor itu. “Padahal juga ada motor Mio tak terkunci di teras, tapi yang diambil motor N-Max,” terangnya.

Kesal dengan ulah pelaku, korban lantas melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Buduran. Kini kasus itu tengah dalam penyelidikan polisi. Korban berharap motornya dapat ditemukan.

Beberapa hari sebelumnya, aksi pencurian juga telah banyak memakan korban. Nyaris setiap hari ada curanmor selama awal November. Sedikitnya ada enam kali aksi pencurian motor terjadi dari tanggal 2 - 9 November 2019. Motor jenis matic hingga motor sport tak luput menjadi sasaran pelaku.

Aksinya, juga tersebar di sejumlah kecamatan di Sidoarjo. Yang paling sering, motor yang berada di parkiran rumah kos menjadi incaran para bandit motor itu.

Sementara itu, aksi pencurian motor juga tengah menjadi atensi polisi. Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo juga bakal meningkatkan patroli kepolisian untuk meredam aksi curanmor di Kota Delta.

"Polisi juga berencana membentuk satu tim khusus yang bakal memburu bandit curanmor yang kerap mersahkan masyarakat," pungkas Ali. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO