Jumat, 28 Februari 2020 04:28

Hampir Tiap Hari Ada Kasus Curanmor di Sidoarjo, N-Max di Dalam Pagar Terkunci pun Raib

Senin, 11 November 2019 19:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andi Erlambang
Hampir Tiap Hari Ada Kasus Curanmor di Sidoarjo, N-Max di Dalam Pagar Terkunci pun Raib
Korban curanmor Evi menunjukan lokasi parkir motornya yang raib karena dicuri maling.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku pencurian motor masih marak dan terus beraksi di wilayah hukum Kota Delta Sidoarjo. Senin dini hari (11/11), Evi Mardiana yang menjadi korban. Satu unit motor Yamaha N-Max milik warga Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran itu raib dibandrek maling. Pelaku juga sempat merusak gembok pagar rumah untuk melancarkan aksinya.

Evi menceritakan, aksi pencurian motor itu pertama kali diketahui sekitar pukul 05.00 WIB. Saat keluar rumah, pagar rumah yang terbuat dari besi sudah dalam posisi terbuka.

Motor N-Max yang masih dalam masa kredit itu pun juga tidak ada di tempat parkir. Awalnya korban mengira motor itu dipakai anaknya. Namun, korban terkejut karena anaknya tidak memakai dan dua kunci kontak motor juga masih berada di dalam rumah.

“Motor parkir diteras, sudah dikunci. Padahal saya juga tidur di balik pintu teras,” cetus Evi.

Korban juga sempat menanyakan kejadian itu ke tetangga sekitar. Sayangnya tak seorang pun yang mengetahui peristiwa pencurian motor itu. “Padahal juga ada motor Mio tak terkunci di teras, tapi yang diambil motor N-Max,” terangnya.

Kesal dengan ulah pelaku, korban lantas melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Buduran. Kini kasus itu tengah dalam penyelidikan polisi. Korban berharap motornya dapat ditemukan.

Beberapa hari sebelumnya, aksi pencurian juga telah banyak memakan korban. Nyaris setiap hari ada curanmor selama awal November. Sedikitnya ada enam kali aksi pencurian motor terjadi dari tanggal 2 - 9 November 2019. Motor jenis matic hingga motor sport tak luput menjadi sasaran pelaku.

Aksinya, juga tersebar di sejumlah kecamatan di Sidoarjo. Yang paling sering, motor yang berada di parkiran rumah kos menjadi incaran para bandit motor itu.

Sementara itu, aksi pencurian motor juga tengah menjadi atensi polisi. Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo juga bakal meningkatkan patroli kepolisian untuk meredam aksi curanmor di Kota Delta.

"Polisi juga berencana membentuk satu tim khusus yang bakal memburu bandit curanmor yang kerap mersahkan masyarakat," pungkas Ali. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...