Kamis, 29 Oktober 2020 00:49

RAPI Peringati Hari Pahlawan dengan Menggelar Jambore di Kabupaten Madiun

Minggu, 10 November 2019 23:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
RAPI Peringati Hari Pahlawan dengan Menggelar Jambore di Kabupaten Madiun
Bupati Madiun Ahmad Dawami saat menyampaikan sambutan dalam acara Jambore RAPI.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2019, RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) menggelar Jambore ke-39. Jambore ini mengambil tema "Bersama RAPI, Kita Selamatkan Bumi.

Kegiatan Jambore RAPI ke-39 di Kabupaten Madiun ini juga bermaksud untuk mengenalkan Madiun sebagai kampung pesilat Indonesia. Pasalnya, kegiatan jambore RAPI diikuti oleh anggota se-indonesia. Mulai dari Papua, hingga Aceh.

Sementara Bupati Madiun Ahmad Dawami menyambut baik Jambore RAPI yang digelar di wilayahnya. Apalagi sekaligus bertujuan mengenalkan Kabupaten Madiun sebagai Kampung Pesilat Indonesia.

"Kabupaten Madiun memiliki 14 perguruan silat dengan beranggotakan sekitar 250 ribu orang yang tersebar di seluruh indonesia," katanya.

"Dengan hal ini, RAPI juga bisa mengenalkan bahwa Kabupaten Madiun sebagai Kampung Pesilat tidak hanya ke anggotanya saja, namun di seluruh Indonesia, karena RAPI adalah Radio Antar Penduduk Indonesia," tuturnya.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Bupati juga mengajak anggota RAPI menjadi Pahlawan Masa Kini, sesuai amanat Presiden RI. "Yang dulu pahlawan memerangi Belanda, sekarang pahlawan masa kini dimaksud, untuk selalu menjaga kedamaian, tepiskan berita-berita hoax, dan jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa," pesannya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga meluruskan stigma, bahwa masyarakat Kabupaten Madiun bukan pelaku pemberontakan PKI di Madiun.

"Aksi pemberontak PKI Madiun dan G30 S-PKI, masyarakat Madiun adalah korban. Madiun adalah Kampung Pesilat Indonesia dan tolong ini disebar-luaskan, kasihan kepada anak-anak kita apabila mereka berada di luar sana," punkas Ahmad Dawami. (hen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...