Selasa, 11 Agustus 2020 10:53

Meriahnya Peringatan Hari Jadi SMPN 5 Pamekasan ke-35 Tahun

Minggu, 10 November 2019 22:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Meriahnya Peringatan Hari Jadi SMPN 5 Pamekasan ke-35 Tahun
Kepala SMPN 5 Pamekasan Sulistyawaty, S.Pd., M.Pd. saat memotong tumpeng dalam acara peringatan hari jadi yang ke-35.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-35 tahun 2019, SMPN 5 Kabupaten Pamekasan menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya Jalan Jalan Sehat (JJS) berhadiah yang diikuti ratusan siswa dan wali murid, juga para guru.

Rangkaian acara Hari Ulang Tahun SMPN 5 Pamekasan yang berlangsung meriah ini digelar selama 2 hari, yakni mulai Sabtu (09/11) sampai dengan Minggu (10/11).

"Kegiatan ini adalah bentuk mengapresiasikan kegiatan penguatan karakter siswa dan gerakan literasi siswa literasi sekolah yang memang dicanangkan oleh pemerintah mengaktualisasikan tentang kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMP 5 Pamekasan," tutur Kepala SMPN 5 Pamekasan Sulistyawaty, S.Pd., M.Pd. di sela-sela kegiatan tersebut, Ahad (10/11/19) kemarin.

"Mulai kemarin para siswa menggelar bazar yang menampilkan prakarya dan kuliner yang memang diprogramkan tentang kewirausahaan," ujarnya.

Selain itu, para siswa-siswi juga menampilkan seni drama, tari-tarian, musik karawitan, serta ada pencak silat dan taekwondo. "Semua Ini tentunya untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMPN 5 Pamekasan," ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan Pramajaya secara khusus hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada keluarga besar SMP Negeri 5 Pamekasan yang ke-35. Ia mengibaratkan manusia, usia 35 tahun merupakan fase-fase manusia sangat produktif, yakni usia-usia puncak kreativitas.

"Dengan usia 35 ini sudah selayaknya melakukan peningkatan pengembangan kreativitas untuk meningkatkan layanan pendidikan di SMP 5," tuturnya.

Acara ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada murid yang berprestasi dan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah SMPN 5 Pamekasan yang secara langsung diberikan kepada Plt Kadis Pendidikan Pramajaya, juga Ketua Komite SMPN 5 Bambang. 

Sedangkan, Kamilia Najwa kelas 9 E yang sebagai Ketua OSIS mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan HUT ke-35 yang berjalan dengan lancar dan meriah.

Kamilia berharap dengan adanya kegiatan ini, semangat siswa-siswi SMPN 5 bisa semakin terpacu dalam meluapkan talenta-talentanya. (err/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...