Meriahnya Peringatan Hari Jadi SMPN 5 Pamekasan ke-35 Tahun

Meriahnya Peringatan Hari Jadi SMPN 5 Pamekasan ke-35 Tahun Kepala SMPN 5 Pamekasan Sulistyawaty, S.Pd., M.Pd. saat memotong tumpeng dalam acara peringatan hari jadi yang ke-35.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-35 tahun 2019, SMPN 5 Kabupaten Pamekasan menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya Jalan Jalan Sehat (JJS) berhadiah yang diikuti ratusan siswa dan wali murid, juga para guru.

Rangkaian acara Hari Ulang Tahun SMPN 5 Pamekasan yang berlangsung meriah ini digelar selama 2 hari, yakni mulai Sabtu (09/11) sampai dengan Minggu (10/11).

"Kegiatan ini adalah bentuk mengapresiasikan kegiatan penguatan karakter siswa dan gerakan literasi siswa literasi sekolah yang memang dicanangkan oleh pemerintah mengaktualisasikan tentang kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMP 5 Pamekasan," tutur Kepala SMPN 5 Pamekasan Sulistyawaty, S.Pd., M.Pd. di sela-sela kegiatan tersebut, Ahad (10/11/19) kemarin.

"Mulai kemarin para siswa menggelar bazar yang menampilkan prakarya dan kuliner yang memang diprogramkan tentang kewirausahaan," ujarnya.

Selain itu, para siswa-siswi juga menampilkan seni drama, tari-tarian, musik karawitan, serta ada pencak silat dan taekwondo. "Semua Ini tentunya untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMPN 5 Pamekasan," ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan Pramajaya secara khusus hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada keluarga besar SMP Negeri 5 Pamekasan yang ke-35. Ia mengibaratkan manusia, usia 35 tahun merupakan fase-fase manusia sangat produktif, yakni usia-usia puncak kreativitas.

"Dengan usia 35 ini sudah selayaknya melakukan peningkatan pengembangan kreativitas untuk meningkatkan layanan pendidikan di SMP 5," tuturnya.

Acara ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada murid yang berprestasi dan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah SMPN 5 Pamekasan yang secara langsung diberikan kepada Plt Kadis Pendidikan Pramajaya, juga Ketua Komite SMPN 5 Bambang. 

Sedangkan, Kamilia Najwa kelas 9 E yang sebagai Ketua OSIS mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan HUT ke-35 yang berjalan dengan lancar dan meriah.

Kamilia berharap dengan adanya kegiatan ini, semangat siswa-siswi SMPN 5 bisa semakin terpacu dalam meluapkan talenta-talentanya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO