Pemkab Pasuruan Berencana Bangun Parkir Basement di Gedung Dewan

Pemkab Pasuruan Berencana Bangun Parkir Basement di Gedung Dewan Ketua DPRD Pasuruan, M. Sudiono Fauzan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menata kendaraan di sekitar kantor sekretariat dewan agar tidak semerawut, Pemkab Pasuruan berencana akan membangun parkir basement. Rencana tersebut saat ini sedang dilakukan kajian.

Untuk diketahui, pada petugas dari Satpol PP atau Dishub selalu kesulitan mengatur  puluhan kendaraan karena area parkir di sekretariat dewan terbatas. Bahkan tak jarang mereka harus parkir di luar gedung, sehingga bisa mengganggu kelancaran lalin.

Hal terjadi saat momen penting yang mengambil tempat di gedung dewan, seperti paripurna, pelantikan, maupun saat aksi unjuk rasa.

Menurut Ketua DPRD M Sudiono Fauzan, bahwa rencana pembangunan parkir basement tersebut sudah masuk usulan di 2020. "Rencana akan diusulkan dalam pembahasan APBD 2020 nanti. Pertimbanganan karena lokasi parkir yang ada saat ini masih kurang tertata dengan baik." jelasnya.

Dari hasil kajian sementara, kebutuhan anggaran untuk pembangunan sekitar Rp 5 miliar. "Untuk lokasi lahan yang akan dipergunakan bangunan tersebut berada di sisi belakang gedung DPRD," tukasnya. (bib/par)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO