Beda dari Tahun Sebelumnya, Ini Agenda Parade Surabaya Juang 2019

Beda dari Tahun Sebelumnya, Ini Agenda Parade Surabaya Juang 2019 Wali Kota Risma saat tampil di Parade Surabaya Juang tahun 2018.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali akan menggelar Parade Juang 2019 pada Sabtu (09/11/2019).

Kepala Disbudpar , Antiek Sugiharti mengatakan, Parade Juang tahun ini mengambil tema ‘Wira Bangsa’, yang memiliki arti pahlawan bangsa. Tujuannya, untuk mentransfer nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda yang dikemas dalam bentuk parade dan seni teatrikal.

“Karena konsepnya adalah mentransfer nilai kepahlawanan, maka kami mengangkat tokoh pahlawan di seluruh nusantara. Baik dari pra kemerdekaan, sampai dengan pahlawan kekinian dan dikemas dalam bentuk berbagai pertunjukan dan parade,” kata Antiek saat Jumpa Pers di Kantor Bagian Humas, Kamis (07/11).

Ia menjelaskan, parade tahun ini berbeda dari sebelumnya, sebab kegiatan ini akan diikuti oleh delegasi dari Negara Rusia yakni Kota St. Petersburg, dan Volgograd. Kedua kota itu merupakan Kota Pahlawan di Negara Rusia yang memiliki kesamaan dengan .

“Mereka berpartisipasi kegiatan Hari Pahlawan mulai dari pameran foto di Museum 10 November beberapa waktu lalu, kemudian ikut Parade Juang sampai nanti peringatan upacara tanggal 10 November,” paparnya.

Tidak hanya itu, parade yang diikuti sekitar 3.000 peserta ini juga bakal dihadiri oleh Direktur Sejarah Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Triana Wulandari.

Antiek memastikan, undangan tersebut hadir lantaran ingin menyaksikan secara langsung bagaimana Kota melakukan pengembangan bidang kebudayaan dan pendidikan karakter untuk anak-anak.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO