Otak Intelektual Pencurian Sapi Ditembak Polisi

Otak Intelektual Pencurian Sapi Ditembak Polisi Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung menunjukkan BB uang yang disita petugas. foto: NUR QOMAR/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tim Joko Tingkir Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lamongan meringkus otak intelektual dalam kasus pencurian ternak sapi. Bahkan, petugas juga terpaksa melumpuhkan dengan tembakan di bagian kakinya, karena berusaha kabur saat diamankan.

“Tersangka berinisial R terpaksa di tembak di kedua kakinya, karena hendak kabur saat diamankan petugas. R sendiri dalam dugaan pencurian ternak Sapi adalah berperan sebagai pelaku utama atau otak intelektualnya,” kata Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, Senin (4/11) siang.

Menurut Feby, R memiliki peran mencari calon korban dengan mengintai sejumlah kandang Sapi yang berada di Lamongan Utara. Setelah mendapat calon korban, R kemudian menghubungi rekan-rekanya untuk melakukan pencurian.

“Dalam kasus pencurian ternak Sapi ini, sebenarnya terdapat tersangka lain, di antaranya berinisial RF, SJ, ZA. Namun ketiganya sat ini sedang menjalani tahanan di Polres Tuban juga karena kasus pencurian ternak sapi,” ungkap Feby.

RF sendiri merupakan warga Lamongan, SJ warga Kabupaten Sidoarjo, dan ZA warga Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.

Awal terungkapnya komplotan pencuri ternak Sapi ini berawal laporan korban pada polisi. Kemudian langsung dilakukan penyelidikan. Setelah mendapat infomasi yang valid, tersangka diringkus petugas,

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO