Diresmikan Bupati Pasuruan, Gedung TP4D Bisa Digunakan Kegiatan Masyarakat

Diresmikan Bupati Pasuruan, Gedung TP4D Bisa Digunakan Kegiatan Masyarakat Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menandatangani prasasti peresmian gedung TP4D.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Setelah menunggu selama dua tahun, proses pembangunan gedung TP4D Pasuruan rampung juga. Gedung dua lantai yang mulai dibangun sejak tahun 2018 itu diresmikan oleh Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A, Senin (04/11).

Dalam sambutannya, Kejari Bangil H. Moch Noor, S.H. di depan tamu undangan mengucapkan banyak terima kasih kepada atas dukungan dan partisipasinya dalam pelaksanaan pembangunan gedung TP4D tersebut.

"Kami atas nama pegawai Kejaksaan Negri Bangil mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Bupati Pasuruan dalam pembangunan gedung TP4D ini," jelasnya.

Sementara Bupati Irsyad menjelaskan pihaknya selalu mendukung program Korps Adhyaksa dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah melalui pembangunan gedung TP4D (Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah, dan Pembangunan Daerah).

Nantinya, lanjut bupati, bukan hanya kejari yang bisa menggunakan gedung tersebut. Masyarakat maupun intansi dari jajaran forkopimda Kabupaten Pasuruan bisa mengunakan untuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemkab akan mensupport program-program vertikal yang nantinya bisa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat, seperti hajatan, atau kegiatan sosial lainnya,” jelas orang nomor satu di Pasuruan ini.

Sekadar diketahui, gedung TP4D dibangun di atas eks gedung Kejari Bangil yang mendapat bantuan rehab dari APBD sejak tahun 2018 sebesar Rp 3,06 miliar. Lalu pada tahun 2019, pemkab kembali mengalokasikan dana Rp 1,7 miliar untuk tahap finishing gedung tersebut.

Hingga kini, pengerjaan gedung TP4D memang belum selesai, namun progresnya sudah mencapai 95 persen. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Ir. Haryaprianto optimis pengerjaan bisa rampung seratus persen sebelum kontrak selesai. "Karena sisa waktu masih lama," jelasnya saat dikonfirmasi di sela-sela acara peresmian. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO