Rabu, 11 Desember 2019 16:23

Diresmikan Bupati Pasuruan, Gedung TP4D Bisa Digunakan Kegiatan Masyarakat

Senin, 04 November 2019 15:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Diresmikan Bupati Pasuruan, Gedung TP4D Bisa Digunakan Kegiatan Masyarakat
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menandatangani prasasti peresmian gedung TP4D.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Setelah menunggu selama dua tahun, proses pembangunan gedung TP4D Pasuruan rampung juga. Gedung dua lantai yang mulai dibangun Pemkab Pasuruan sejak tahun 2018 itu diresmikan oleh Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A, Senin (04/11).

Dalam sambutannya, Kejari Bangil H. Moch Noor, S.H. di depan tamu undangan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Pasuruan atas dukungan dan partisipasinya dalam pelaksanaan pembangunan gedung TP4D tersebut.

"Kami atas nama pegawai Kejaksaan Negri Bangil mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Bupati Pasuruan dalam pembangunan gedung TP4D ini," jelasnya.

Sementara Bupati Irsyad menjelaskan pihaknya selalu mendukung program Korps Adhyaksa dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah melalui pembangunan gedung TP4D (Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah, dan Pembangunan Daerah).

Nantinya, lanjut bupati, bukan hanya kejari yang bisa menggunakan gedung tersebut. Masyarakat maupun intansi dari jajaran forkopimda Kabupaten Pasuruan bisa mengunakan untuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemkab akan mensupport program-program vertikal yang nantinya bisa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat, seperti hajatan, atau kegiatan sosial lainnya,” jelas orang nomor satu di Pasuruan ini.

Sekadar diketahui, gedung TP4D dibangun di atas eks gedung Kejari Bangil yang mendapat bantuan rehab dari APBD sejak tahun 2018 sebesar Rp 3,06 miliar. Lalu pada tahun 2019, pemkab kembali mengalokasikan dana Rp 1,7 miliar untuk tahap finishing gedung tersebut.

Hingga kini, pengerjaan gedung TP4D memang belum selesai, namun progresnya sudah mencapai 95 persen. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Ir. Haryaprianto optimis pengerjaan bisa rampung seratus persen sebelum kontrak selesai. "Karena sisa waktu masih lama," jelasnya saat dikonfirmasi di sela-sela acara peresmian. (bib/par/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...