Senin, 09 Desember 2019 04:49

​Peringati Hari Pahlawan, BAS Gelar Lomba Mancing di Waduk Kalitengah

Minggu, 03 November 2019 20:12 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Peringati Hari Pahlawan, BAS Gelar Lomba Mancing di Waduk Kalitengah
Para juara lomba mancing yang digelar BAS.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Pahlawan, Brother Angler's Sidoarjo (BAS) menggelar lomba mancing di Waduk Kalitengah Tanggulangin, sisi Utara tanggul kolam penampungan luapan lumpur, Minggu (3/11).

Acara Casting Competition 2K19 ini bertambah meriah karena didatangkan bintang tamu Cepy Yanwar, pembawa acara mancing mania sebuah televisi nasional.

Ada hadiah utama, puluhan doorprize dan voucher senilai Rp 50 ribu dari Java Fishing Surabaya.

Ada sebanyak 150 lebih peserta yang ikuti acara lomba mancing ikan gabus tersebut. Uniknya, dalam kategori juara dalam lomba ini, tak hanya panjang dan besar ikan yang berhasil menggondol umpan tiruan atau hiasan tersebut. Namun, disertakan juga hadiah untuk kategori ikan terkecil yang berhasil dipancing oleh peserta lomba. Juara 1 dalam lomba ini didapatkan Anang yang berhasil mendapatkan ikan gabus sepanjang 57 centimeter.

"Yang dapat ikan gabus terpanjang, dapat juara 1 dan berikutnya. Begitu juga kategori ikan terkecil yang berhasil diangkat, juga kami beri hadiah," kata Ketua BAS Yudhistira.

Yudhi menambahkan, lomba memancing ikan gabus ini dalam rangka merayakan Hari Pahlawan. Dalam lomba ini bukan semata-mata soal hadiah, melainkan kebersamaan sesama komunitas.

"Peserta yang ikut tidak hanya dari Sidoarjo saja. Melainkan ada yang dari Surabaya, Pasuruan, Mojokerto dan bahkan ada yang dari luar kota lainnya," jelasnya.

"Perlombaan ini semata-mata untuk wujud rasa suka cita dan terima kasih kita kepada para pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan bangsa Indonesia," imbuhnya.

Cepy Yanwar merasa senang bisa hadir di tangah-tengah para mancing mania Sidoarjo untuk ikuti lomba mancing BAS ini. "Tentunya terhibur dan semoga kegiatan seperti ini membawa manfaat bagi peserta mancing maupun rejeki masyarakat sekitar lokasi lomba yang ikut berjualan dan lainnya," papar Cepy. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Senin, 02 Desember 2019 15:43 WIB
Oleh: Nico Ainul Yakin (Wakil Ketua DPW Nasdem Jawa Timur)HUT ke-8 Partai NasDem yang digelar DPW Partai NasDem Jawa Timur di JX International Surabaya (23/11/2019) lalu berjalan meriah dan sukses. Ribuan kader NasDem dari pelosok Jawa Ti...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...