Pormaskot 2019 Resmi Ditutup, Kecamatan Tambaksari Kembali Juara Umum

Pormaskot 2019 Resmi Ditutup, Kecamatan Tambaksari Kembali Juara Umum Camat Tambaksari Surabaya, Ridwan Mubarun (tengah) foto dengan trofi Pormaskot.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) resmi menutup gelaran Pekan Olahraga Masyarakat Kota (Pormaskot) 2019 yang berlangsung pada 23 – 30 Oktober 2019. Pada penutupan itu, acara dihadiri oleh ribuan peserta dari 31 Kecamatan se- yang berlangsung di Gelora 10 Nopember , Rabu (30/10/2019) sore. Dalam Pormaskot tahun ini, Kecamatan kembali menjadi juara umum untuk yang kedua kalinya berturut.

Wali Kota Tri Rismaharini dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Afghani Wardhana mengatakan, bahwa pihaknya mengaku bersyukur karena pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan Pormaskot 2019 bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

“Ini semua berkat adanya kerja sama dan dukungan semua pihak, sehingga pelaksanaan Pormaskot 2019 dapat terselenggara seperti yang kita harapkan. Atas nama Pemkot saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” kata Afghani.

Melalui momentum ini, pihaknya berharap, semakin mendorong warga agar terus mengukir prestasi terbaik di kancah olahraga. Baik pada event olahraga tingkat nasional, maupun internasional. “Kepada yang belum berhasil menjadi juara, jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan untuk mengejar ketertinggalan, teruslah berlatih tingkatkan prestasi,” katanya.

Ia mengungkapkan, gelaran Pormaskot merupakan bagian dari mata rantai kegiatan pembinaan prestasi olahraga dan barometer untuk mengukur keberhasilan Kota . Menurutnya, prestasi seorang atlet tidak mungkin bisa ditempuh dalam jalan pintas. Akan tetapi, harus ditempuh dalam pembinaan yang sistematis, berjenjang dan berkelanjutan.

“Banyaknya kegiatan pertandingan yang digelar, merupakan proses dan wahana yang dilakukan Pemkot untuk meningkatkan prestasi para atlet,” terangnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO