Ratusan Anak Punk Peringati Hari Sumpah Pemuda, Gelar Kegiatan Sidoarjo Berdetak "Old School Attack"

Ratusan Anak Punk Peringati Hari Sumpah Pemuda, Gelar Kegiatan Sidoarjo Berdetak "Old School Attack"

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Stigma negatif terhadap komunitas pecinta musik Punk ditepis ratusan anak muda dari berbagai komunitas di Sidoarjo. Mereka menggelar kegiatan kepemudaan bertajuk Sidoarjo Berdetak "Old School Attack".

Dalam momentum tersebut, para anak juga secara bersama-sama mengucapkan teks Sumpah Pemuda untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Selain mengucapkan Sumpah Pemuda, dengan penuh semangat mereka juga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Yusuf, koordinator event yang diselenggarakan secara kolektif ini mengatakan, dirinya ingin menepis anggapan bahwa anak adalah anak berandalan dan selalu memiliki stigma jelek.

"Kita ingin menepis anggapan tersebut. Karena meski berpenampilan layaknya berandalan, namun kita memiliki nasionalisme yang sangat tinggi," ujarnya, Sabtu (26/10).

Pengucapan Sumpah Pemuda dan menyanyikan lagu Indonesia Raya itu juga menandakan dibukanya kegiatan kreativitas para anak yang bertajuk Sidoarjo Berdetak.

Dalam acara yang digelar di Tennis Indoor GOR Sidoarjo tersebut, para anak itu menampilkan karya terbaiknya. Baik sebagai penjual berbagai barang lawas hingga ahli modifikasi kendaraan bermotor khususnya roda dua.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO