Senin, 28 September 2020 11:37

Ratusan Anak Punk Peringati Hari Sumpah Pemuda, Gelar Kegiatan Sidoarjo Berdetak "Old School Attack"

Minggu, 27 Oktober 2019 23:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Ratusan Anak Punk Peringati Hari Sumpah Pemuda, Gelar Kegiatan Sidoarjo Berdetak "Old School Attack"

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Stigma negatif terhadap komunitas pecinta musik Punk ditepis ratusan anak muda dari berbagai komunitas di Sidoarjo. Mereka menggelar kegiatan kepemudaan bertajuk Sidoarjo Berdetak "Old School Attack".

Dalam momentum tersebut, para anak punk juga secara bersama-sama mengucapkan teks Sumpah Pemuda untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Selain mengucapkan Sumpah Pemuda, dengan penuh semangat mereka juga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Yusuf, koordinator event yang diselenggarakan secara kolektif ini mengatakan, dirinya ingin menepis anggapan bahwa anak punk adalah anak berandalan dan selalu memiliki stigma jelek.

"Kita ingin menepis anggapan tersebut. Karena meski berpenampilan layaknya berandalan, namun kita memiliki nasionalisme yang sangat tinggi," ujarnya, Sabtu (26/10).

Pengucapan Sumpah Pemuda dan menyanyikan lagu Indonesia Raya itu juga menandakan dibukanya kegiatan kreativitas para anak punk yang bertajuk Sidoarjo Berdetak.

Dalam acara yang digelar di Tennis Indoor GOR Sidoarjo tersebut, para anak punk itu menampilkan karya terbaiknya. Baik sebagai penjual berbagai barang lawas hingga ahli modifikasi kendaraan bermotor khususnya roda dua.

Nampak di dalam kegiatam itu juga dipajang kendaraan Vespa dari berbagai tahun. Dalam kondisi telah dimodifikasi total hingga restorasi secara orisinal.

Yusuf berharap acara tersebut bisa menjadi wadah bagi para anak punk untuk menampilkan hasil karya terbaiknya.

"Kita juga berharap agar dapat perhatian dari dinas terkait. Karena mereka adalah para pemuda masa depan yang memiliki banyak kreatifitas," tambahnya.

Sementara itu, seorang pengunjung, Rico Suhendra mengaku sangat mengapresiasi positif digelarnya acara tersebut.

"Karena melalui acara ini, diharapkan tidak melekat stigma negatif pada mereka. Dan disini saya melihat karya karya mereka sangat bagus sekali," tandasnya. (cat/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 28 September 2020 09:55 WIB
LUMAJANG, BANGSAONLINE.com-Seusai kunjungan kerja di Lumajang dengan membagikan masker, sembako dan bantuan keuangan khusus serta Dana Desa, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Kebun Klengkeng, milik Bunadi di Desa Wonogriyo Keca...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...