Peringati HUT TNI ke-74, Koramil Pakis Gelar Khitan Massal

Peringati HUT TNI ke-74, Koramil Pakis Gelar Khitan Massal Para peserta khitan massal yang digelar Koramil Pakis.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74. Koramil (Komando Rayon Militer) 0818/25 Kecamatan Pakis mengadakan bakti sosial berupa khitanan massal terhadap anak-anak di wilayah Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, Kamis (24/10).

Kegiatan khitanan massal ini diikuti 7 anak yang rata-rata berusia 5 sampai 8 tahun, yang mana pesertanya dari warga desa yang menjadi Desa Binaan jajaran Koramil Pakis.

Komandan Koramil Pakis Kapten Inf, Sri Sukarmanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya dengan warga masyarakat yang tergolong kurang mampu yang menjadi binaan Koramil.

"Lebih daripada itu, sebagai bentuk jalinan silahturahim antara kami dengan masyarakat yang selama ini turut andil besar dalam menjaga keamanan di desa. Sehingga sampai saat ini untuk tingkat keamanan di Kecamatan Pakis tergolong sangat kondusif dan tidak terpengaruh oleh hasutan hasutan yang bersifat negatif dari pihak luar," tuturnya.

Menyikapi kegiatan sunatan massal ini, ia menjelaskan bahwa pendaftar tidak dibatasi. "Akan tetapi karena yang ada hanya 7 anak, ya itulah yang kita laksanakan," kata dia.

Selain bisa khitan gratis, anak-anak ini juga mendapat bingkisan dan uang jajan dari para donatur.

Kegiatan kali ini, juga nampak kompak dihadiri semua unsur Pimpinan dan jajaran Muspika Pakis, baik Camat, Kapolsek berserta jajaran dan Ibu-ibu Bhayangkari maupun jajaran Koramil dan ibu-ibu Persit. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO