Bupati Indartato Lakukan Mutasi Ratusan Pejabat Struktural dan Fungsional

Bupati Indartato Lakukan Mutasi Ratusan Pejabat Struktural dan Fungsional Bupati Pacitan Indartato saat melakukan pelantikan ratusan pejabat. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan, Indartato kembali melakukan mutasi pejabat. Sedikitnya sebanyak 85 pejabat fungsional dan 37 pejabat struktural lingkup dimutasi. Selain level eselon IIb, juga eselon III dan IV yang tersebar di banyak organisasi perangkat daerah (OPD). Selain itu, kebijakan mutasi juga menyasar profesi dokter serta bidan dan para guru.

Sedangkan jabatan struktural, Rudi Haryanto yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Periwisata Kepemudaan dan Olahraga, saat ini dipercaya menduduki jabatan eselon IIb sebagai Sekertaris DPRD Pacitan. Kemudian kursi Sekretaris Disparpora diganti Eno Smith Muduni, yang semula menjabat sebagai Kabid Pendataan dan Penetapan Badan Pendapatan Daerah.

Bupati Indartato mengatakan, kebijakan mutasi kali ini semata-mata untuk kepentingan organisasi. "Mudah-mudahan ke depan, para pejabat terlantik bisa melaksanakan tugas lebih baik," kata Indartato, mengawali sambutannya, Kamis (24/10).

Kebijakan mutasi sengaja dilaksanakan hampir bersamaan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta para pembantunya. "Tujuannya sama, sebab pemda sebagai subsistem dari negara," tutur Indartato.

Sebagaimana ketentuan Perda 5/16, ia menegaskan ada tiga tugas mendasar yang harus dilaksanakan ASN. Pertama, yaitu sebagai pelayan publik. Baik di bidang kesehatan, pendidikan, dan bidang lainnya. Kedua, seorang ASN harus melaksanakan tugas-tugas pemerintahan serta pembangunan mental spiritual, sosial ekonomi.

"Mutasi ini tujuannya agar organisasi bisa berjalan baik. Apa yang diputuskan, memang tidak bisa menyenangkan semuanya. Namun mau tidak mau, siap atau tidak siap tujuannya seperti ini. Sebelum mutasi dilaksanakan, saya pesan ke sekda jangan menyengsarakan teman. Apapun keputusan ini yang terbaik. Ini kepentingan organisasi bukan kepentingan pribadi," tandasnya. (yun/rev)

Indartato Tegaskan Semua Balon Punya Peluang Sama Dapatkan Rekomendasi Partai Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan, Indartato menegaskan kalau semua bakal calon (balon) masih memiliki peluang sama untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk diusung di Pilbup Pacitan 2020. Hal ini ia sampaikan saat ditemui usai pelantikan sejumlah pejabat struktural dan fungsional.

"Sedoyo sami (semua sama), punya peluang sama untuk bisa mendapatkan tiket rekomendasi," katanya, Kamis (24/10). Indartato juga tak mau berspekulasi untuk menyebutkan nama-nama yang berpeluang besar mendapatkan rekomendasi. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO