Rabu, 19 Februari 2020 13:38

Bupati Indartato Lakukan Mutasi Ratusan Pejabat Struktural dan Fungsional

Kamis, 24 Oktober 2019 13:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Bupati Indartato Lakukan Mutasi Ratusan Pejabat Struktural dan Fungsional
Bupati Pacitan Indartato saat melakukan pelantikan ratusan pejabat. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan, Indartato kembali melakukan mutasi pejabat. Sedikitnya sebanyak 85 pejabat fungsional dan 37 pejabat struktural lingkup Pemkab Pacitan dimutasi. Selain level eselon IIb, juga eselon III dan IV yang tersebar di banyak organisasi perangkat daerah (OPD). Selain itu, kebijakan mutasi juga menyasar profesi dokter serta bidan dan para guru.

Sedangkan jabatan struktural, Rudi Haryanto yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Periwisata Kepemudaan dan Olahraga, saat ini dipercaya menduduki jabatan eselon IIb sebagai Sekertaris DPRD Pacitan. Kemudian kursi Sekretaris Disparpora diganti Eno Smith Muduni, yang semula menjabat sebagai Kabid Pendataan dan Penetapan Badan Pendapatan Daerah.

Bupati Indartato mengatakan, kebijakan mutasi kali ini semata-mata untuk kepentingan organisasi. "Mudah-mudahan ke depan, para pejabat terlantik bisa melaksanakan tugas lebih baik," kata Indartato, mengawali sambutannya, Kamis (24/10).

Kebijakan mutasi sengaja dilaksanakan hampir bersamaan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta para pembantunya. "Tujuannya sama, sebab pemda sebagai subsistem dari negara," tutur Indartato.

Sebagaimana ketentuan Perda 5/16, ia menegaskan ada tiga tugas mendasar yang harus dilaksanakan ASN. Pertama, yaitu sebagai pelayan publik. Baik di bidang kesehatan, pendidikan, dan bidang lainnya. Kedua, seorang ASN harus melaksanakan tugas-tugas pemerintahan serta pembangunan mental spiritual, sosial ekonomi.

"Mutasi ini tujuannya agar organisasi bisa berjalan baik. Apa yang diputuskan, memang tidak bisa menyenangkan semuanya. Namun mau tidak mau, siap atau tidak siap tujuannya seperti ini. Sebelum mutasi dilaksanakan, saya pesan ke sekda jangan menyengsarakan teman. Apapun keputusan ini yang terbaik. Ini kepentingan organisasi bukan kepentingan pribadi," tandasnya. (yun/rev)

Indartato Tegaskan Semua Balon Punya Peluang Sama Dapatkan Rekomendasi Partai Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan, Indartato menegaskan kalau semua bakal calon (balon) masih memiliki peluang sama untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk diusung di Pilbup Pacitan 2020. Hal ini ia sampaikan saat ditemui usai pelantikan sejumlah pejabat struktural dan fungsional.

"Sedoyo sami (semua sama), punya peluang sama untuk bisa mendapatkan tiket rekomendasi," katanya, Kamis (24/10). Indartato juga tak mau berspekulasi untuk menyebutkan nama-nama yang berpeluang besar mendapatkan rekomendasi. (yun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Rabu, 19 Februari 2020 12:00 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTentang meru...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...