Kamis, 13 Agustus 2020 03:31

Dua Sepeda Motor Warga Tanggulangin Sidoarjo Hilang dalam Sehari, Pelakunya Terekam CCTV

Selasa, 22 Oktober 2019 23:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Dua Sepeda Motor Warga Tanggulangin Sidoarjo Hilang dalam Sehari, Pelakunya Terekam CCTV
Aksi pelaku yang terekam CCTV.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Delta Sidoarjo kembali terjadi. Bahkan para pelakunya semakin nekat.

Gembok pengaman rumah maupun kamera CCTV tidak membuat nyali mereka ciut. Hal tersebut dialami Mochamad Fauzi warga Dusun Wates RT 03/RW 01 Kadensari, Tanggulangin.

Dua motor Honda Vario W 5563 RB dan Honda Beat W 2795 NR miliknya hilang sekaligus tak meninggalkan jejak. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin lalu (21/10) di garasi rumahnya yang berada di jalan Kedensari no 14.

“Padahal pintu pagar sudah dikunci, masih kebobolan,” keluhnya.

Dari rekaman CCTV, diduga aksi tersebut dilakukan oleh tiga orang pelaku. Vario miliknya lebih dulu dibawa kabur. “Awalnya hanya dua orang yang masuk ke rumah, dengan merusak gembok pagar,” ungkapnya. Kedua pelaku menggenakan jaket hitam. Salah satunya menggunakan topi.

Setelah berhasil masuk, lanjut Fauzi, salah seorang pelaku mengganjal pintu dengan gagang cikrak plastik. “Mungkin buat jaga-jaga, semisal ketahuan mereka bisa langsung kabur,” cetusnya.

Karena situasi dirasa aman, mereka langsung membawa motor Vario keluar pagar. “Dalam hitungan detik motor sudah hidup, mereka langsung kabur,” keluhnya.

Selang beberapa menit, satu pelaku lainnya kembali masuk garasi rumah. Kali ini motor Beatnya yang jadi sasaran.

“Pakai jaket putih dan berambut pirang,” ungkap Fauzi. Tidak sampai sepuluh detik motor sudah berhasil hidup. Pelaku langsung tancap gas. “Sepertinya sudah profesional, modusnya sangat rapi,” tuturnya.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardyantoro memebenarkan hal tersebut. Pihaknya masih beruapaya mengumpulkan bukti dan petunjuk untuk memburu pelaku.

“Mohon waktunya, untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (cat/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...