Minggu, 09 Agustus 2020 12:48

50 Orang Daftar Ingin Adopsi Bayi yang Ditinggal di Teras Rumah Bidan

Selasa, 22 Oktober 2019 15:50 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
50 Orang Daftar Ingin Adopsi Bayi yang Ditinggal di Teras Rumah Bidan
Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar, saat mendatangi Puskesmas Ponggok untuk melihat kondisi bayi, Selasa (22/10/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bayi perempuan yang ditemukan di teras rumah bidan desa di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar ternyata menjadi rebutan puluhan warga dari berbagai daerah. Sejak ramai diberitakan, ada sekitar 50 orang yang ingin mengadopsi bayi tersebut.

50 orang yang hendak mengadopsi itu, mendatangi Puskesmas Ponggok, tempat bayi malang itu dirawat. Tak hanya dari Blitar, mereka juga ada yang berasal dari Nganjuk dan Kediri.

"Yang mau adopsi banyak, menurut informasi dari Puskesmas Ponggok ada sekitar 50-an orang datang ke Puskesmas berniat mengadopsi bayi. Namun untuk adopsi ini kami serahkan kepada Dinas yang menangani, terkait prosesnya," ungkap Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar, saat mendatangi Puskesmas Ponggok untuk melihat kondisi bayi, Selasa (22/10/2019).

Menurut Kapolres, saat ini kondisi kesehatan bayi cukup stabil, setelah mendapatkan perawatan dari petugas medis Puskesmas Ponggok. "Kondisi kesehatannya stabil setelah mendapatkan perawatan medis," imbuhnya.

Di sisi lain, Satreskrim Polres Blitar Kota menyisir semua Puskesmas, tempat praktek bidan, hingga tempat dukun beranak di wilayah setempat untuk menemukan jejak orangtua bayi.

"Kami sampai sekarang belum menemukan orangtua pembuang bayi. Namun kami terus berupaya melakukan langkah-langkah untuk menemukan jejak orang tua bayi," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang bayi perempuan ditemukan di dalam kardus di teras rumah bidan desa, di Desa Sidorejo, Ponggok, Kabupaten Blitar, Senin (21/10/2019). Bayi perempuan ini ditemukan pertama kali oleh Rosilawati, seorang mahasiswa kebidanan yang tengah menjalankan tugas praktik di rumah bidan Anis Yuswiarningsih.

"Tadi siang kondisi tempat praktik ini kosong, semua ke Puskesmas pembantu. Nah, sekitar jam 12.00 saya kembali dari Posyandu, pas parkir motor saya dengar suara bayi menangis. Saya cek suaranya dari dekat kursi, waktu itu saya lihat ada kardus waktu saya buka ternyata isinya bayi," ungkap Rosilawati, Senin (22/10) kemarin.

Saat ditemukan, kondisi bayi sudah dalam posisi dibedong menggunakan kain. Di dalam kardus yang sama juga ditemukan botol susu. Diduga bayi perempuan ini baru dilahirkan sekitar dua jam sebelum ditemukan. Dari hasil pemeriksaan di tempat praktek bidan, bayi perempuan ini memiliki berat 4,1 kg serta panjang 51 cm. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...