Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Komandan Komando Latihan

Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Komandan Komando Latihan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, saat memimpin sertijab Komandan Kolat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan proses pembinaan dan wujud apresiasi serta kepercayaan pemimpin TNI AL dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada) Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, saat memimpin serah terima jabatan Komandan Kolat (Komando Latihan) Armada II dari Kolonel Laut (P) Arif Badrudin kepada Kolonel Laut (P) Friche Flack yang digelar di Kolat , Senin (21/10/2019).

Dalam arahannya, menjelaskan bahwa Kolat memiliki peran yang sangat penting, dalam memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit sesuai bidang kerja yang dibutuhkan oleh TNI AL.

“Selama ini tugas-tugas dapat terlaksana dengan baik tak lepas dari integritas dan kemampuan Komandan Kolat dalam mengaplikasikan seluruh program kegiatan, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh satuan kerja yang ada di ,“ tegas .

Kepada Kolonel Laut (P) Arif Badrudin yang akan mengemban jabatan baru sebagai Paban di Staf Operasi Mabes TNI AL, Panglima mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja keras, kerja ikhlas dan segala karya yang telah dicurahkan selama menjabat di Kolat .

“Semoga semua pengalaman yang diperoleh di dapat memberi manfaat dan menjadi bekal dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya,“ tutur .

Sedangkan kepada Kolonel Laut (P) Friche Flack yang sebelumnya menjabat sebagai Asops I, mantan Pangkolinlamil tersebut juga menyampaikan selamat dan berharap pengalaman dan prestasi yang telah ditunjukan selama ini akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Pencapaian kinerja yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga visi misi sebagai Kotama TNI AL yang handal dan disegani dapat terwujud,“ tandas di akhir amanatnya.

Ikut hadir dalam sertijab tersebut antara lain Kaskoarmada II, Danguskamla , Ir , para Asisten dan para Kasatker . (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO