Awali Jabatan Baru, Pangkoarmada II Pimpin Apel Khusus

Awali Jabatan Baru, Pangkoarmada II Pimpin Apel Khusus Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto saat memimpin apel khusus.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengawali masa jabatannya sebagai Panglima , Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto memimpin apel khusus yang diikuti oleh seluruh prajurit dan anggota PNS , bertempat di Dermaga Madura, Ujung, Surabaya Jumat (18/10).

Dalam sambutannya, menyampaikan jika apel khusus ini selain wahana untuk perkenalan diri juga dimanfaatkan sebagai konsolidasi awal untuk menyampaikan arahan dalam melanjutkan tugas-tugas yang dipercayakan oleh pimpinan dalam membangun .

juga menyampaikan arahan, di antaranya terkait pembinaan alutsista jajaran agar dioptimalkan kesiapannya, serta perawatannya diprioritaskan, sehingga selalu siap dan mampu mengamankan perairan NKRI.

“Mari kita wujudkan sinergitas di semua sub sistem yang ada di . Saya yakin bisa, untuk itu saya selaku Panglima ingin peran dan kinerja di tiap-tiap kewasgiatan harus ditingkatkan,“ tandas Heru, sapaan karib Panglima ini.

Pada akhir sambutannya, Panglima menegaskan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk senantiasa memelihara integritas diri sebagai prajurit matra laut yang profesional, berani, dan bertanggung jawab serta mampu menjaga netralitas.

Adapun sebelum apel khusus digelar, lebih dulu dilaksanakan penyambutan terhadap Laksda TNI Heru Kusmanto sebagai Panglima . Penyambutan ini merupakan acara tradisi khusus Koarmada ll yang dilakukan setiap pergantian Panglima.

Usai tradisi penyambutan, dilanjutkan dengan pengarahan dan KDJA II kepada anggota Jalasenastri DJA II bertempat di Lounge Majapahit. Dan rangkaian tradisi penyambutan diakhiri dengan Entry Briefing kepada para perwira .

Nampak hadir dalam apel khusus, antara lain Kaskoarmada II, Danguskamla , Danlantamal jajaran , Irkoarmada II, Koorsahli , Asisten , Sahli , Kasatker , Danlanal jajaran , Komandan KRI di Pangkalan Surabaya. (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO