Rabu, 20 November 2019 06:44

Suasana Haru Iringi Laksda TNI Mintoro Yulianto Pamit Kepada Keluarga Besar Koarmada II

Rabu, 16 Oktober 2019 17:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Suasana Haru Iringi Laksda TNI Mintoro Yulianto Pamit Kepada Keluarga Besar Koarmada II
Laksda TNI Mintoro Yulianto didampingi istri Ny. Dien Mintoro Yulianto saat menyapa prajurit jajaran Koarmada II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto bersama seluruh pejabat dan prajurit serta PNS Koarmada II, melepas Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto untuk menempati jabatan baru sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut di Jakarta dengan tradisi Farewell, yang dilaksanakan dari gedung Mahapatih Dermaga Madura Ujung Surabaya, pada Rabu (16/10/2019).

Dalam kesempatan itu Laksamana Muda TNI Mintoro menyampaikan kesannya selama menjabat sebagai Panglima Koarmada II. Menurutnya, acara tradisi ini merupakan suatu hal yang harus dilakukan sebagai kebutuhan organisasi, sebab ada pertemuan dan ada perpisahan.

"Saya berharap loyalitas, dedikasi, dan semangat yang telah prajurit laksanakan selama ini dapat ditingkatkan kepada Panglima Armada II yang baru. Tunjukkan kinerja dengan pantang menyerah, memberikan pengabdian kepada TNI dan TNI Angkatan Laut untuk memastikan agar tetap solid, kuat, hebat, bermartabat, dan dicintai rakyat, dan ikhlas," pesan Jenderal dengan dua bintang di pundak ini kepada para prajurit.

(Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto juga sempat mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa)

Sebelum meninggalkan Mako Koarmada II, Laksda TNI Mintoro Yulianto mendapat kehormatan melalui pengalungan bunga oleh tentara cilik, dan pemberian Hand Bouquet dari Jalasenastri cilik kepada Ibu Dien Mintoro Yulianto, dilanjutkan acara tradisi (tradisi pelepasan dengan menyalami seluruh prajurit Koarmada II).

Pelepasan ini diiringi alunan musik dan syair yang dibacakan dengan begitu menyentuh hati, diteruskan menaiki kendaraan taktis Cheetah milik Komando Pasukan Katak Koarmada II.

Sementara itu rasa haru dan pilu menyentuh hati, saat Jenderal Bintang dua tersebut turun dari kendaraan dan melakukan sujud syukur di depan kantor Spotmar sebagai ungkapan rasa syukur yang mendalam dengan selesainya tugas dan jabatan sebagai Panglima Komando Armada II dengan baik dan lancar.

Ikut hadir Hadir pada acara farewell ini Ibu-ibu pengurus Jalasenastri Daerah Armada II, dan PNS Koarmada II dan jajaran. (dev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...