Pemkab Pasuruan Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Pemkab Pasuruan Gelar Lomba Cipta Menu B2SA Penyerahan hadiah kepada juara lomba cipta menu oleh istri Bupati Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com melalui Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan menggelar lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) Berbasis Sumber Daya Lokal, Kamis (10/10).

Lomba yang dilaksanakan di Taman Chandra Wilwatikta Kecamatan Pandaan ini menggunakan bahan pangan non beras dan non terigu, yaitu bahan dari umbi-umbian dan serealia yang disajikan sebagi menu Luncbox dan Pangan Olahan Komersial.

Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan Irianto menjelaskan, tujuan dilaksanakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA. 

"Mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan olahan pangan berbasis sumber daya lokal. Juga untuk mewujudkan perilaku pangan B2SA dan menambah pendapatan keluarga,“ jelas Irianto.

Peserta dalam kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Kabupaten Pasuruan Tahun 2019 adalah dari Tim Penggerak PKK Kecamatan dari 24 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO