Sabtu, 18 Januari 2020 18:12

Cangkrukan Forkopimda Jatim Bareng Gubernur Khofifah dan Petani Garam, Kapolda: Kita Perangi Hoax!

Kamis, 10 Oktober 2019 01:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Cangkrukan Forkopimda Jatim Bareng Gubernur Khofifah dan Petani Garam, Kapolda: Kita Perangi Hoax!
Suasana cangkrukan Forkopimda Jatim bersama Petani di Madinah Ballroom Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Rabu (9/10/2019).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Jawa Timur menggelar cangkrukan bareng bersama Petani Garam Jawa Timur di Madinah Ballroom Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Rabu (9/10/2019). Hadir dalam acara cangkrukan itu, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kasdam V Brawijaya, dan beberapa pejabat lainnya.

Cangkrukan ini digelar untuk mendengarkan keluhan, aspirasi, masukan dan lainnya dari para petani. Sekaligus, bertujuan menciptakan rasa aman, tertib, nyaman, dan damai di lingkungan Jawa Timur.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengajak semua elemen masyarakat tanpa terkecuali, untuk turut berperan dalam menciptakan kondusivitas di Jawa Timur.

"Hal inilah yang membuat Forkopimda terus menggalakkan kegiatan bersama masyarakat khususnya Jawa Timur. Baik itu melalui forum, cangkrukan bareng, dan lain sebagainya. Kita semua tahu, sejak pesta demokrasi berlangsung sampai hari ini, kondisi di Jawa Timur cukup kondusif dan aman. Bahkan aktivitas yang ada di masyarakat cukup baik," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

"Jika dibandingkan dengan saudara-saudara sebangsa dan setanah air di provinsi lain, sempat bergejolak, ada aksi anarkis, kericuhan dan lain-lain, syukur di Jawa Timur bisa tetap kondusif," paparnya.

Menurut Luki, kericuhan dan gejolak yang terjadi di sejumlah daerah tidak terlepas dari maraknya informasi hoax yang membanjiri media sosial. Dari kecanggihan teknologi gadget, bukan tidak mungkin karena hampir seluruh masyarakat di Indonesia memiliki alat komunikasi yang terhubung dengan teknologi. Kurang bijak dalam menerima informasi, benar apa salah, ditelan mentah-mentah," jelas mantan Karorenmin Baintelkam Polri itu.

Untuk itu, ia berpesan agar masyarakat mengecek ulang berita-berita yang tersebar di media sosial. "Jangan sampai masyarakat gampang termakan oleh informasi hoax. Mari kita lawan, kita perangi hoax," ajaknya.

Akpol lulusan 1987 kelahiran Kudus Jateng itu juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang turut andil besar dalam melibatkan seluruh elemen masyarakat. Sehingga kegiatan-kegiatan silaturahim seperti ini bisa mempererat tali persaudaraan antar masyarakat terus terjalin.

"Kita ingin di Jawa Timur ini terus tercipta rasa aman. Jawa Timur merupakan barometer di Indonesia. Dan Jawa Timur pula perputaran ekonomi terbesar di Indonesia. Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat," ajak Luki.

Sementara, Ketua Komisi Garam Rakyat Amiril menyambut baik atas terselenggaranya cangkrukan bersama petani di Jawa Timur. Selain bisa mempererat tali silaturahmi juga bisa dijadikan penyambung gagasan yang ada di masyarakat.

"Harapan kami, kegiatan seperti ini terus dilakukan demi terciptanya suasana kondusif, aman dan tenteram," harapnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...