Senin, 21 Oktober 2019 00:39

Polisi Ungkap Jaringan Narkoba Antar Daerah, 5 Tersangka Digulung

Kamis, 10 Oktober 2019 00:22 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Bahri
Polisi Ungkap Jaringan Narkoba Antar Daerah, 5 Tersangka Digulung
Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro dan Kasatreskoba saat jumpa pers pengungkapan jaringan pengedar narkoba.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Satuan Tim Resmob Narkoba (Satreskoba) Polres Sampang berhasil mengungkap jaringan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, yang masuk dari luar daerah di wilayah hukum Sampang.

Sebanyak 37,94 gram sabu berhasil digagalkan peredarannya oleh polisi. Dari pengungkapan itu, polisi menangkap lima orang tersangka, tiga di antaranya dari Kota Kediri.

Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro saat jumpa pers mengatakan, penangkapan lima orang tersangka dilakukan di dua tempat berbeda. Tiga tersangka asal warga Kediri, Jawa Timur, itu ditangkap di pinggir Jalan Raya KH Wahid Hasyim Kota Sampang. Sedangkan dua orang lainnya dari Desa Pao Pale Laok Kecamatan Ketapang.

Kelima tersangka tersebut adalah Nicho Andiangtama (29), Candra Agustiawan (25), Eko Hadi Aprilian (28), dan dua warga asal Ketapang yakni Agus Hermanto (31) serta Sutari (37).

"Sebelumnya, anggota Satres Narkoba menangkap tiga tersangka asal Kediri yang akan mengedarkan 36,44 gram sabu dengan mengendarai mobil Xenia bernopol AG 1775 BD," jelas Kapolres Sampang.

Saat akan ditangkap, tersangka Candra yang duduk di depan kiri pengemudi ini sempat membuang barang bukti puluhan gram sabu dari dalam mobil, tapi petugas dengan sigap langsung menangkap tiga tersangka tersebut.

"Dari hasil pengungkapan itu, polisi juga menangkap dua tersangka asal Ketapang, yang terlibat jaringan barang haram tersebut. Tidak butuh waktu lama, dua tersangka langsung digerebek di rumahnya Desa Pao Pale Laok," tandas Kapolres didampingi Kasatreskoba AKP Hari Siswo, S.H.

Para tersangka dijerat Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 1999 tentang Narkotika. Ancaman hukuman pidana mati atau penjara seumur hidup. (hri/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...