Kemenag Tuban Serahkan Santunan Pendidikan Bagi Siswa Kurang Mampu

Kemenag Tuban Serahkan Santunan Pendidikan Bagi Siswa Kurang Mampu Kepala Kemenag Tuban saat menyerahkan santunan kepada siswa-siswi kurang mampu.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu bentuk kepedulian sosial kepada sesama adalah dengan berbagi. Hal itu dilakukan Kementerian Agama kabupaten Tuban dengan menyerahkan santunan pendidikan di lembaga Hidayatul Mubtadiin, Desa Mojoagung, Kecamatan Soko, Rabu (09/10/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag, Kasi Pendidikan Madrasah, Penyelenggara Syari'ah, Kepala KUA, Pengawas PAI, KKM MI, RA di sekitar lembaga, Kepala Desa, tokoh masyarakat setempat, pengurus yayasan, para dewan guru, seluruh wali murid Madrasah Ibtidaiyah dan Raudlatul Athfal.

Dalam sambutannya, Kepala , Sahid berharap kepada kepala desa setempat untuk ikut membantu lembaga Hidayatul Mubdtadiin maupun lembaga-lembaga lain yang ada di desa.

"Sudah tepat bapak ibu menyekolahkan putra-putrinya di lembaga ini, tadi kita lihat bersama anak-anak yang masih kecil sudah hafal surat Al Waqi'ah. Kepada pengurus, mari terus berjuang untuk keberhasilan lembaga ini, bersama dengan kepala desa dan tokoh masyarakat setempat," ajaknya.

Menurutnya, memberikan pendidikan agama seperti di madrasah, mengajarkan baca tulis, mengajarkan keterampilan, merupakan beberapa kewajiban orangtua.

Adapun santunan pendidikan diserahkan bersamaan pada acara puncak Khotmil Surat Al Waqi'ah bagi murid RA dan MI Hidayatul Mubtadiin Mojoagung - Soko.

"Santunan yang diserahkan berupa peralatan sekolah dan sembako serta uang pembinaan kepada yayasan senilai Rp. 19.500.000,- yang bersumber dari dana UPZ kantor . Alhamdulillah, setiap tahun program kami selalu memberikan bantuan pendidikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu pada lembaga di lingkungan kantor Kementerian Agama sebagai bentuk kepedulian kita," pungkasnya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO