Kamis, 20 Februari 2020 21:56

Jelang Mutasi ke Mabesal, Begini Pesan Pangkoarmada II Saat Pimpin Apel Khusus

Rabu, 09 Oktober 2019 19:43 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Jelang Mutasi ke Mabesal, Begini Pesan Pangkoarmada II Saat Pimpin Apel Khusus
Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., saat memimpin langsung apel khusus yang diikuti oleh seluruh prajurit serta PNS di jajaran Koarmada II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pada pagi hari yang berbahagia ini semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT, semoga orangtua kita serta keluarga kita selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT.

Demikian sepenggal kalimat doa yang dipanjatkan oleh Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., saat memimpin langsung apel khusus yang diikuti oleh seluruh prajurit serta PNS di jajaran Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya pada Rabu (09/10).

Apel khusus kali ini terasa istimewa, selain dipimpin langsung Pangkoarmada II juga merupakan momen terakhir kebersamaan Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. dengan prajurit Koarmada II selaku Panglima Koarmada II. Dalam waktu dekat ia akan mutasi ke Mabesal sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut.

Mintoro mengungkapkan bila keberhasilan dirinya selama ini dalam menjalankan tugas tidak terlepas dari dukungan dan doa para prajurit serta anggota PNS Koarmada II. Karenanya ia meminta kepada segenap prajurit dan PNS Koarmada II agar selalu menjaga, memelihara, serta meningkatkan dedikasi, loyalitas, disiplin dan semangat kerja yang tinggi yang telah menjadi ciri khas mereka.

“Tetap disiplin, prajurit Komando Armada II memiliki ciri khas yang lain daripada yang lain. Disiplinnya adalah luar biasa dan itu harus dipertahankan karena sudah beberapa pemimpin menilai secara random datang ke Mako Armada II untuk melihat secara langsung tingkat disiplin Koarmada II yang selalu siap melaksanakan tugas kapan pun dan dimana pun,“ tegas Mintoro. 

Di akhir amanatnya, orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini berpesan untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas pokok Koarmada II. Juga meningkatkan soliditas dan solidaritas antar satuan dan semua pihak.

“Tidak ada lagi perkelahian sesama anggota TNI, apalagi dengan sesama Angkatan Laut. Terlebih dengan masyarakat sipil. Mari kita belajar meredam emosi kita, jangan membuat hal-hal yang melanggar disiplin. Berikan dukungan kepada Pejabat Panglima Koarmada II yang baru dan jadikan Koarmada II sebagia pilar utama dalam mendukung kebijakan pemerintah," pesan Laksamana dengan dua bintang di pundak ini. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...