Dikeluhkan Warga Karena Kualitas Diduga Buruk, Komisi III Sidak Proyek PUPR Milik CV. Kartika Candra

Dikeluhkan Warga Karena Kualitas Diduga Buruk, Komisi III Sidak Proyek PUPR Milik CV. Kartika Candra Rombongan Komisi III DPRD Sampang saat melakukan sidak proyek pemeliharaan jalan dan peningkatan struktur jalan Panyepen - Asem Nonggal.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Komisi III DPRD Kabupaten Sampang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) proyek pembangunan rehabilitasi pemeliharaan jalan dan peningkatan struktur jalan Panyepen - Asem Nonggal, Selasa (8/10).

Proyek yang bersumber dari APBD Sampang tahun 2019 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan nilai kontrak Rp. 2.969.948.000 itu dikerjakan CV. Kartika Candra.

"Sidak yang kami lakukan atas keluhan masyarakat tentang pembangunan jalan penghubung di Kecamatan Jrengik ini, di mana kualitas pekerjaannya laporannya kurang bagus," ungkap A. Hamiduddin, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sampang.

Kepada pemborong yang mengerjakan proyek tersebut, anggota Komisi III yang ikut dalam rombongan sidak, meminta rekanan agar tetap menjaga kualitas.

"Jangan hanya kuantitas asal selesai saja, kualitas konstruksi bangunan harus diperhatikan oleh rekanan, karena dari awal sudah jelas apa yang ada dalam RAB, jadi patokannya jelas,” ucap salah satu anggota Komisi III.

Dalam sidak itu, Komisi III juga meminta agar akses jalan alternatif diperhatikan oleh pihak rekanan. Pasalnya, banyak keluhan dari warga soal tidak adanya jalan alternatif selama pengerjaan proyek.

“Selama pengerjaan proyek, akses jalan masyarakat jangan sampai ditutup, harua ada jalan alternatif walaupun harus memutar lewat jalur lain," tandasnya.

Saat sidak, tampak staf Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) rehabilitasi pemeliharaan jalan Dinas PUPR Kabupaten Sampang, A. Zahron Wiami. Ia ikut mengawal jalannya inspeksi Komisi III tersebut.

Menurut A. Zahron Wiami, sidak yang dilakukan oleh Komisi III akan dijadikan masukan terkait pelaksanaan proyek yang ada. Terkait jalan alternatif, ia mengaku sudah menyediakannya, namun dengan jalur yang lebih jauh.

“Progres percepatan untuk ketepatan waktu, untuk Asem Nonggel mencapai 50 persen. Kemungkinan dalam waktu satu minggu ke depan sudah selesai,” pungkasnya. (hri/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO