Senin, 18 November 2019 17:52

Pangkoarmada II Pimpin Serah Terima Enam Jabatan Strategis di Koarmada II

Selasa, 08 Oktober 2019 17:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Pangkoarmada II Pimpin Serah Terima Enam Jabatan Strategis di Koarmada II

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., memimpin serah terima enam jabatan strategis di jajaran Koarmada II yang dilangsungkan dalam upacara militer, di Markas Koarmada II, Selasa (08/10/19).

Enam jabatan tersebut yakni Kepala Staf Koarmada II (Kaskoarmada II) dari Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., kepada Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr. Han. Selanjutnya jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II dari Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr. Han., kepada Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. Han. Berikutnya Asisten Logistik (Aslog) Pangkoarmada II dari Kolonel Laut (T) I Wayan Maradana, S.T. kepada Kolonel Laut (T) A.L. Sunaryo, S.T.

Selain itu beberapa jabatan Komandan Satuan juga diserahterimakan yakni Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd., kepada Kolonel Laut (P) M. Iwan Kusuma, S.E. Kemudian Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Eko Wahjono kepada Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, M.M., dan Komandan Satuan Udara (Dansatudarma) Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius V., S.E., M.Tr.Han., kepada Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono.

Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel, untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karir serta melahirkan ide-ide kreatif yang baru, guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Lebih lanjut, Pangkoarmada II berharap melalui sertijab ini akan memberikan penyegaran dan mampu melanjutkan pembinaan secara optimal di setiap satuan masing-masing. Serta dukungan dari setiap komponen di satuan akan sangat berpengaruh dalam perwujudan visi dan misi satuan guna mendukung pencapaian keberhasilan tugas pokok Koarmada II.

Tidak ketinggalan Pangkoarmada II mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas dedikasi dan karya nyata yang diberikan selama mengemban tugas di Koarmada II.

“Mudah-mudahan semua pengalaman yang diperoleh selama menjabat dapat memberi manfaat dan bekal dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya, dan kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat atas jabatan baru, jabatan adalah amanah yang harus dijaga sekaligus kehormatan dan kebanggaan," pungkas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Ikut hadir acara tersebut antara lain Danlantamal Jajaran Koarmada II, Irkoarmada II, Koorsahli Pangkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, Kasatker Koarmada II, Danlanal Malang, Danlanal Batuporon, serta Komandan KRI di pangkalan Surabaya. (dev/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...