Pangkoarmada II Pimpin Serah Terima Enam Jabatan Strategis di Koarmada II

Pangkoarmada II Pimpin Serah Terima Enam Jabatan Strategis di Koarmada II

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., memimpin serah terima enam jabatan strategis di jajaran yang dilangsungkan dalam upacara militer, di Markas , Selasa (08/10/19).

Enam jabatan tersebut yakni Kepala Staf (Kaskoarmada II) dari Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., kepada Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr. Han. Selanjutnya jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) dari Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr. Han., kepada Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. Han. Berikutnya Asisten Logistik (Aslog) dari Kolonel Laut (T) I Wayan Maradana, S.T. kepada Kolonel Laut (T) A.L. Sunaryo, S.T.

Selain itu beberapa jabatan Komandan Satuan juga diserahterimakan yakni Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) dari Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd., kepada Kolonel Laut (P) M. Iwan Kusuma, S.E. Kemudian Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) dari Kolonel Laut (P) Eko Wahjono kepada Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, M.M., dan Komandan Satuan Udara (Dansatudarma) dari Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius V., S.E., M.Tr.Han., kepada Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono.

Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel, untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karir serta melahirkan ide-ide kreatif yang baru, guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Lebih lanjut, berharap melalui sertijab ini akan memberikan penyegaran dan mampu melanjutkan pembinaan secara optimal di setiap satuan masing-masing. Serta dukungan dari setiap komponen di satuan akan sangat berpengaruh dalam perwujudan visi dan misi satuan guna mendukung pencapaian keberhasilan tugas pokok .

Tidak ketinggalan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas dedikasi dan karya nyata yang diberikan selama mengemban tugas di .

“Mudah-mudahan semua pengalaman yang diperoleh selama menjabat dapat memberi manfaat dan bekal dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya, dan kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat atas jabatan baru, jabatan adalah amanah yang harus dijaga sekaligus kehormatan dan kebanggaan," pungkas orang nomor satu di jajaran ini.

Ikut hadir acara tersebut antara lain Danlantamal Jajaran , Irkoarmada II, Koorsahli , Asisten , Sahli , Kasatker , Danlanal Malang, Danlanal Batuporon, serta Komandan KRI di pangkalan Surabaya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO