Peduli Sesama, SMAN Sooko Mojokerto Salurkan Bantuan 190 Ribu Liter Air Bersih

Peduli Sesama, SMAN Sooko Mojokerto Salurkan Bantuan 190 Ribu Liter Air Bersih Drs. H. Nurhidayat M.M.Pd, Kepala Sekolah SMAN Sooko.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kemarau berkepanjangan di berbagai daerah menyebabkan krisis air bersih di sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya Kabupaten Mojokerto. Hal tersebut mengundang keprihatinan berbagai pihak, di antaranya SMAN Sooko Mojokerto.

Kepala Sekolah SMAN Sooko Drs. H. Nurhidayat, M.M.Pd. menyampaikan, di samping SMAN Sooko menciptakan proses pembelajaran yang baik, pihaknya juga mempunyai program sosial kepada masyarakat setiap tahunnya.

Seperti halnya, baru-baru ini yang telah dilaksanakan oleh SMAN Sooko adalah menyalurkan bantuan 190.000 liter air bersih di beberapa kecamatan di Kabupaten Mojokerto yang dilanda kekeringan.

“Program rutin sosial kepada masyarakat ini bertujuan untuk memupuk rasa empati siswa terhadap sesama. Siswa diajarkan untuk berbagi, menyisihkan sebagian rezeki yang mereka miliki kepada orang yang membutuhkan. Kegiatan memupuk rasa peduli seperti ini merupakan ciri pendidikan di SMAN Sooko,” jelas Nurhidayat, Jum'at petang (4/10).

"SMAN Sooko mempunyai visi misi unggul dalam prestasi yang berwawasan global berlandaskan Imtaq dan Iptek," katanya.

"SMAN Sooko berkomitmen dan loyalitas seluruh pendidik dan tenaga kependidikan terhadap tugas pokok dan fungsinya. Dengan semangat keunggulan, kreativitas, inovasi dan kemandirian kepada seluruh warga sekolah dalam melaksanakan tugas serta budaya hidup bersih dan sehat," jelasnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO