Selasa, 10 Desember 2019 17:18

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Gresik Ajak Jaga NKRI dan Cegah Hoax

Selasa, 01 Oktober 2019 20:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Gresik Ajak Jaga NKRI dan Cegah Hoax
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo (tengah) bersama juaran Forkopimda saat mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Kepolisian Resort Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Pemkab Gresik, di Jalan Dr. Wahidin, SH No. 245 Kecamatan Kebomas, Gresik, Selasa (1/10).

Upacara juga diikuti Bupati Sambari Halim Radianto, Wabup Moh. Qosim, jajaran Forkopimda, Kakankemenag Kabupaten Gresik, Ketua MUI, Ketua LDII, seluruh Kepala OPD di lingkup Pemkab Gresik dan FKUB Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara adalah Kepala Dinass Pariwisata Agustin Holomon Sinaga. Upacara berjalan khidmat diawali dengan pembacaan Pancasila, Pembukaan UUD 1945, dilanjutkan pembacaan naskah ikrar oleh Ketua DPRD Kabupaten Gresik Fandi Akhmad Yani.

Kapolres menyampaikan, tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 adalah "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia".

"Momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila bisa menjadi salah satu media mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada generasi muda untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila dari segenap paham yang bertentangan dengan sifat asli budaya bangsa Indonesia, komitmen bersama untuk membulatkan tekad mempertahankan nilai Pancasila, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila oleh seluruh masyarakat.

"Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax. Mari bersama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan jadilah smart netizen," ajaknya.

Untuk pencegahan hoax, ia berharap generasi milenial bisa lebih mengenal sejarah bangsa, sehingga bisa selamat dari upaya pemutarbalikan fakta sejarah oleh orang yang sengaja menciptakan instabilitas bangsa. "Generasi muda merupakan motor penggerak pengamalan Pancasila, semoga bangsa Indonesia ke depan lebih baik," pungkas Kapolres. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...