Senggolan di Tempat Karaoke, Mantan Anggota DPRD Jember Dikeroyok Hingga Kritis

Senggolan di Tempat Karaoke, Mantan Anggota DPRD Jember Dikeroyok Hingga Kritis Kondisi Maman yang masih belum sadarkan diri.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Maman Sabariman, mantan anggota DPRD Jember dari PDI Perjuangan ini menjadi korban pengeroyokan di sebuah tempat karaoke di Jalan Jawa, Kecamatan Sumbersari, Jember, Senin dini hari (30/9). Kondisi terakhir dari pria ini kritis dan dirawat di RSUD dr. Soebandi Jember.

"Terduga pelakunya sudah diketahui, dan saat ini proses di Polres Jember," kata Kepala Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat PDI Perjuangan Jember Anasrul saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Untuk terduga pelaku, kata Anasrul, diketahui berinisial R, Y, dan R. "Kemarin ada (sekitar) 13 orang. Belum jelas siapa saja yang memukul. Tapi menurut pengakuan dari karyawan tempat bernyanyi adalah R (yang memukul)," sambungnya.

Akibat pengeroyokan itu Maman yang menjadi legislator pada periode 2014-2019 itu mengalami luka berat. "Leher dan kepalanya retak. Ada pendarahan otak," kata Anasrul.

Ia menjelaskan, kejadian yang dialami Maman sekitar pukul 12 malam. "Saat itu antara pukul dua belas dan setengah satu dini hari, Pak Maman ke WC (toilet). (Keluar dari ruang bernyanyi) ia melewati room terduga (penganiayaan). Balik dari WC, terduga berada di lorong (selasar). Korban melewatinya dan tersenggol," terangnya.

"Sempat cekcok. (Kemudian) terduga memanggil teman-temannya di room 308 dan (Maman) dikeroyok. Kepalanya lehernya diinjak dan diseret juga," sambungnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO