Kapolres Ajak Komisariat PMII UTM Jaga Keamanan dan Kondusivitas Bangkalan

Kapolres Ajak Komisariat PMII UTM Jaga Keamanan dan Kondusivitas Bangkalan Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat silaturrahim dengan Komisariat PMII UTM Bangkalan, Sabtu (28/09/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Satu hari setelah resmi bertugas di wilayah hukum Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra melakukan kegiatan dengan silaturrahim ke Komisariat PMII UTM di Perumahan Telang Indah, Desa Telang, Kec. Kamal Kab. Bangkalan, Sabtu (28/09/2019).

Menurut kapolres, tujuan silaturrahim itu untuk mengajak Komisariat PMII UTM turut menjaga kamtibmas serta menjaga situasi Bangkalan agar tetap kondusif. "Polres siap menerima saran dan kritik untuk menjaga situasi tetap kondusif di wilayah hukum Bangkalan," kata AKBP Rama.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Randi, mahasiswa Universitas Halo Oleo (UHO) Kendari, yang juga kader PMII, karena tertembak polisi saat mengikuti aksi unjuk rasa di DPRD setempat.

"Kami mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada mahasiswa Kendari yang menjadi korban meninggal dunia, tertembak peluru tajam saat unras, Kamis 26 September 2019 di kantor DPRD. Perlu dipahami, setiap Pam (pengamanan, Red) aksi unjuk rasa, perintah Kapolri anggota dilarang keras membawa senjata api , serta tidak diperbolehkan memakai peluru karet, dan peluru tajam," jelas mantan Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sementara Baihaqi, Ketua Komisariat PMII UTM mengapresiasi kunjungan Kapolres Bangkalan. "Kami siap mendukung dan bekerja sama dengan demi terciptanya Bangakalan aman dan kondusif," ucap Baihaqi.

"PMII akan menjadi garda terdepan dalam membantu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, khusunya du wilayah kampus UTM," timpal Taufik, mantan Ketua PMII. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO