Dua Gol Wimba Antarkan Persik Semakin Nyaman di Puncak Klasemen

Dua Gol Wimba Antarkan Persik Semakin Nyaman di Puncak Klasemen Wimba Sutan saat selebrasi usai menjebloskan gol ke gawang Mitra Kukar.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com melanjutkan tren positif dengan kembali meraih kemenangan mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-17 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (23/9).

Laga antara dua tim teratas klasemen Wilayah Timur ini berlangsung ketat. Meski di babak pertama berakhir tanpa gol, Persik akhirnya unggul lewat gol Wimba Sutan Fanosa pada menit ke-75 dan 89. Kemenangan ini membuat Persik kian memantapkan posisinya di puncak klasemen Wilayah Timur. Tim berjuluk Macan Putih itu mengemas poin 30 dari 17 laga, unggul 4 poin dari Mitra Kukar di posisi kedua.

Pelatih Budiarja Thalib bersyukur timnya kembali meraih kemenangan, meski lagi-lagi timnya baru bisa mencetak gol pada babak kedua. “Babak pertama sudah bermain bagus, hanya saja keberuntungan belum berpihak pada kami,” ujarnya.

Menurut Budiarja Thalib, keputusannya memasukkan Wimba di babak kedua menggantikan Septian Bagaskara yang mengalami cedera ringan terbukti ampuh. Dia juga menyebut anak asuhnya bermain sesuai dengan intruksi pelatih. “Anak-anak pada babak kedua bisa menjalankan intruksi pelatih. Hasilnya dua gol bisa tercipta,” jelasnya.

Untuk menghadapi laga selanjutnya saat away melawan Persatu Tuban, Budiarja menegaskan kepada pemain agar tetap bermain maksimal. Ia berharap bisa meraih poin di kandang Laskar Ronggolawe. “Kami tidak ingin main-main. Hasil maksimal dengan meraih poin penuh tetap menjadi target kami,” pungkasnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO