Senin, 14 Oktober 2019 18:57

Ketua DPRD Pasuruan Buka Musker PCNU Bangil: Manfaatkan ADD untuk Kegiatan-kegiatan NU

Minggu, 22 September 2019 13:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Ketua DPRD Pasuruan Buka Musker PCNU Bangil: Manfaatkan ADD untuk Kegiatan-kegiatan NU
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. M. Sudiono Fauzan saat membuka musker PCNU Bangil. foto: AHMAD FUAD/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di Hotel Permata Biru, Lumbang Rejo, Prigen, Pasuruan, Ahad (22/9). Acara tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. M. Sudiono Fauzan.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak para pengurus pengurus Ranting NU untuk bersinergi dengan pemerintah desa guna memanfaatkan ADD (Alokasi Dana Desa). "ADD itu bisa disinergikan untuk kegiatan NU di desa-desa," ucap Dion -sapaan Sudiono Fauzan- kepada BANGSAONLINE.com usai membuka acara.

Dengan menjalin komunikasi baik dengan pemerintah desa, maka Dion berharap para pengurus bisa mengembangkan kegiatan NU yang merupakan sarana dakwah Islam ala ahlussunah wal jamaah.

Adapun untuk kegiatan tingkat kecamatan atau MWCNU, bahkan tingkat PCNU, Dion mengarahkan agar bersinergi dengan pemerintah daerah. Menurutnya, warga pasuruan merupakan basis warga Nahdliyin, tentu banyak program pemerintah yang sejalan dengan program NU. Salah satu contoh adalah Wak Muqidin (Wayahe Kumpul Membangun TPQ dan Madin).

"Saya kira program pak Bupati itu cukup banyak yang sejalan dengan kegiatan NU, tinggal bagaimana langkah pengurus mensinergikan," jelasnya.

Ia juga berpesan agar kepada pengurus PCNU Bangil dan Pasuruan solid, menyatukan barisan, dan menyatukan tekad, untuk terus berjuang demi kemaslahatan NU ke depannya.

Senada dengan Dion, Ketua PCNU Bangil KH. Muhammad Shobri S juga menitipkan pesan kepada Pemkab Pasuruan agar bisa mendukung perjuangan PCNU Bangil.

"Kami titip kepada pemerintah eksekutif untuk mendukung kelancaran perjuangan PCNU Bangil, agar ke depannya lancar, aman, tidak ada gesekan dengan organisasi lainnya," terang Kiai Shobri di lokasi.

Apalagi, saat ini Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf merupakan kader NU. Untuk itu Kiai Shobri optimis warga nahdliyin di Pasuruan akan semakin maju. "Gus Irsyad dan Gus Mujib itu background-nya dari warga nahdliyin, pasti beliau memperhatikan terkait program ke depan PCNU," pungkasnya. (afa/rev) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...