Jelang Pilkada, Ketua MWC NU Gempol Ajak Masyarakat Perhatikan Bibit, Bebet, dan Bobot Bakal Calon

Jelang Pilkada, Ketua MWC NU Gempol Ajak Masyarakat Perhatikan Bibit, Bebet, dan Bobot Bakal Calon KH Junaidi Sholeh bersama pengurus MWC NU Gempol dalam suatu acara.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com memang masih 5 bulan lagi, tepatnya November 2024. Namun, sejumlah tokoh NU sudah memberikan rambu-rambu kepada masyarakat agar memilih figur yang mampu memberikan perubahan bagi Kabupaten Pasuruan di kontestasi 5 tahunan.

Lantas siapa figur yang diharapkan warga NU?

Ketua Tanfidziyah KH Junaidi Sholeh, menyarankan agar masyarakat melihat sosok calon pemimpin Kabupaten Pasuruan yang minimal memiliki bibit, bebet, dan bobot.

"Artinya pengalaman di organisasi, pengalaman di pemerintahan, juga mendapat dukungan semua masyayikh dan bisa memberikan maslahat bagi masyarakat," jelasnya.

Soal adanya perbedaan figur yang didukung di kalangan masyarakat, menurutnya merupakan dinamika yang lazim terjadi di momentum pilkada.

"Perlu dicatat juga bahwa Kabupaten Pasuruan identik dengan kota santri. Maka hendaknya calonnya minimal harus mengetahui kultur wilayah," kata Kiai Junaidi.

"Kalau misalkan yang memimpin Pasuruan nanti ternyata figurnya bukan yang mengetahui soal santri, kan bisa dibayangkan seperti apa Kabupaten Pasuruan nanti," bebernya.

Terkait sikap dalam pilkada masih, Kiai Junaidi menegaskan masih wait and see. Pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari dan masyayikh.

"Saya yakin tidak akan grusa-grusu dalam mengambil sikap dan keputusan," pungkas Kiai Junaidi. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO