18 Tahun Vakum, Perpadi Bangkalan Aktif Lagi, Pengurus Periode 2019-2023 Dikukuhkan

18 Tahun Vakum, Perpadi Bangkalan Aktif Lagi, Pengurus Periode 2019-2023 Dikukuhkan Penandatangan dokumen pengukuhan pengurus DPC Perpadi Bangkalan oleh Hendra Tan, Ketua DPD Perpadi Jatim.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Organisasi Perkumpulan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) di Kabupaten Bangkalan kembali aktif kembali setelah vakum sejak tahun 2000 silam.

Hal ini ditandai pengan pengukuhan pengurus Perpadi Bangkalan yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perpadi Jawa Timur, Hendra Tan di aula pertemuan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Bangkalan, Kamis (19/09/19).

Sebagai Ketua Perpadi Bangkalan adalah Djunaidie, pengusaha penggilingan padi dan beras dari daerah Kecamatan Arosbaya. Ia dipercaya untuk menahkodai Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Bangkalan untuk periode 2019-2023.

Dalam sambutannya usai mengukuhkan Perpadi Bangkalan, Hendra Tan berpesan agar para pengurus dapat segera mengambil tindakan apabila ada permasalahan.

"Semoga DPC Perpadi Bangkalan bisa memberi manfaat yang banyak untuk pelaku usaha penggilingan padi dan beras di Kabupaten Bangkalan, serta juga bermanfaat untuk saudara kembar kita, yaitu para petani beras," ucapnya penuh harap.

Sementara Djunaidie mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak khususnya Dispertahortbun sebagai mitra kerja yang telah mendukung penuh sehingga DPC Perpadi Bangkalan bisa kembali aktif. Ia berharap Perpadi Bangkalan dapat mengambil peran dalam memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga demi kemajuan perekonomian daerah.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pengusaha gilingan padi dan pedagang beras yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Perpadi Bangkalan. "Saya berharap momentum ini bisa dijadikan ajang untuk mengambil manfaat sebesar-besarnya demi kemajuan perekonomian daerah, khususnya di bidang pertanian dan perdagangan beras yang saat ini dirasa masih sangat jauh tertinggal dibandingkan dengan daerah lain," tuturnya.

"Ini momentum untuk kita belajar lebih keras lagi, untuk bersemangat lagi, agar bisa bermanfaat besar untuk kemajuan pertanian dan perdagangan beras khususnya di Kabupaten Bangkalan," ucapnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh pengusaha penggilingan padi dan pengusaha beras bisa kompak dan saling mendukung demi kemajuan organisasi dan pertanian Bangkalan. "Harapan besar kita bersama akan hanya menjadi impian belaka jika kita tidak mau bekerja keras saling bahu-membahu antara pengurus dan semua anggota lainnya," katanya.

"Saya yakin ke depan DPC Perpadi Bangkalan akan bisa memberikan sumbangsih yang sangat besar bagi perkembangan perekonomian daerah Kabupaten Bangkalan," pungkasnya (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO