Bupati Tuban Pastikan Tak Ada Kerusakan Akibat Gempa

Bupati Tuban Pastikan Tak Ada Kerusakan Akibat Gempa Bupati Tuban, H Fathul Huda dalam satu acara.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H Fathul Huda memastikan bahwa gempa yang terjadi di wilayahnya tidak menimbulkan kerusakan. Meski, gempa tercatat berkekuatan 5.6 skala richter dan 6.0 skala richter.

"Meski titiknya ada di Barat Laut Tuban, tetapi dari Tuban malah tidak berasa gempa," ujar Bupati Huda saat dihubungi melalui ponselnya.

Kata dia, meski sejauh ini gempa tersebut dirasakan di berbagai daerah, dari NTB, Bali, sebagian wilayah Jatim, Jateng, hingga ke Yogyakarta, namun di Kabupaten Tuban sendiri tidak ada kerusakan akibat adanya gempa tersebut.

"Sejauh ini ndak ada laporan kerusakan. Alhamdulillah kita harus banyak bersyukur," imbuh bupati kelahiran Montong ini.

Kendati tidak berdampak di Kabupaten Tuban, Fathul Huda tetap mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan tenang. Ia meminta kepada masyarakat agar selalu memperhatikan informasi resmi dari BMKG.

"Kami harap kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita bohong atau belum tentu kebenarannya," pesan Huda.

Sementara itu, Kepala BMKG Tuban Desindra Deddy Kurniawan menerangkan, gempa bumi di Kabupaten Tuban pada 19 September 2019, tepatnya di lokasi 6.40 LS 111.84 BT (58) Km barat laut Tuban-Jatim, tidak berpotensi tsunami. Ada dua kali gempa, yakni Gempa Magnitude:5.6 skala richter terjadi pukul 14:06:31, dan gempa susulan kedua terjadi pukul 14:31 dengan kekuatan 6,0 skala richter.

"Gempa ini kedalaman 656 kilometer, tidak berpotensi Tsunami, namun dirasakan sekitar III MMI," papar Desindra. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO