Kemenpar RI Kembali Gelar Sail Indonesia to Pulau Bawean 3-6 Oktober

Kemenpar RI Kembali Gelar Sail Indonesia to Pulau Bawean 3-6 Oktober Agustin H. Sinaga, Kepala Disbudpar Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI kembali mengadakan sail Indonesia to Pulau pada 3-6 Oktober 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) , Agustin H. Sinaga menyatakan, bahwa Sail Indonesia to ini untuk menunjukkan destinasi pariwisata yang dimiliki pulau Kabupaten . "Sehingga, obyek wisata di pulau bisa dikenal banyak orang, terlebih dari luar negeri," ujar Agustin H. Sinaga, Rabu (18/9).

Menurut Naga, begitu ia akrab disapa, berdasarkan data yang masuk di Disbudpar, ada 30 kapal pesiar dari sejumah negara yang akan mengikuti Sail Indonesia to Pulau .

Mengacu Sail Indonesia to 2018, ada puluhan kapal pesiar dari berbagai negara yang datang ke Pulau ikut sail. Event itu menjadikan sebagai destinasi bahari sekaligus sebagai persiapan sebagai lokasi singgah lewat Wonderful Sail to Indonesia 2018 yang dimulai dari Australia dan New Zealand.

Naga menyampaikan, di pulau banyak destinasi pariwisata yang bisa dipromosikan kepada peserta Sail Indonesia to . Seperti wisata Pasir Putih, Pulau Noko, Danau Kastoba, Penangkaran Rusa , Pemandian Air Hangat, dan obyek wisata lain. "Kami berharap dengan sail Indonesia to ini akan makin banyak wisatawan berkunjung ke baik domestik maupun manca negara," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO