​BKKBN Gelar Konsolidasi Perencanaan dan Penganggaran II Program KKBPK TA 2020

​BKKBN Gelar Konsolidasi Perencanaan dan Penganggaran II Program KKBPK TA 2020 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membuka acara dengan melakukan pemukulan gong disaksikan Kepala BKKBN Hasto wardoyo dan Kaper BKKBN Jatim Yenrizal Makmur. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional () menggelar Konsolidasi Perencanaan dan Penganggaran (Koren) II Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) TA 2020 di Hotel Mercure, Senin (16/9) sore.

Kepala Hasto Wardoyo mengatakan, spirit yang ada di Koren ini bagaimana repositioning struktur anggaran yang harapannya lebih betul-betul fokus kepada program (moneypool program).

"Saya mencoba memangkas kegiatan yang jumlahnya 1.200 kita turunkan menjadi 900 program. Kemudian kalau programnya bukan yang kecil-kecil tapi banyak namun besar tapi jumlahnya tidak banyak, maka daya ungkitnya lebih tinggi," kata Hasto yang baru dua bulan ini menjabat kepala .

Hasto berharap, sistem penganggaran, pelaksanaan, serta evaluasi anggaran di lebih mudah sukses karena relatif simple. Tidak serumit seperti yang ada di pemerintah daerah.

"Ini kan tidak memikirkan pendapatan, hanya memikirkan belanja. Kalau di pemerintah daerah memikirkan belanja ya memikirkan pendapatan berikut pertanggungjawabannya. Jadi, ribetnya setengah mati," harap mantan bupati Kulon Progo, DIY ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO