KSR PMI Unirow Bantu Air Bersih untuk Warga Semanding

KSR PMI Unirow Bantu Air Bersih untuk Warga Semanding KSR PMI Unit Unirow Tuban saat mendistribusikan air bersih ke Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Unit Tuban menggelar bakti sosial (baksos) dropping air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Senin (16/9). Dalam dropping tersebut, sukarelawan mahasiswa ini mengirim bantuan sebanyak 3 tangki air bersih.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa berbagi kepada warga terdampak kekeringan di Kecamatan Semanding. Kami mengirimkan 3 truk tangki air bersih yang setiap satu truknya bersisi 5.000 liter," ujar Ketua KSR PMI Unit Tuban, Alwi.

Menurutnya, kegiatan dropping air bersih ini merupakan bentuk bakti sosial KSR PMI unit Tuban kepada masyarakat. Selama pembagian air bersih, KSR berkerja sama dengan PMI Markas dan BPBD Kabupaten Tuban.

Pantauan di lokasi, dropping air bersih itu disambut antusias masyarakat. "Alhamdulillah, semoga kegiatan ini bermanfaat kepada masyarakat," paparnya.

Sementara itu, Camat Semanding Danardji, memberikan apresiasi kepada para sukarelawan PMI yang sudah membantu meringankan beban masyarakat terdampak kekeringan. Ia berharap, agar kegiatan ini bisa dicontoh oleh instansi maupun stakeholder lainnya dalam membantu warga terdampak kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban.

"Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat untuk warga terdampak," harap mantan Sekcam Bancar ini.(gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO