Siraman Sedudo Nganjuk Mulai Diminati Wisman

Siraman Sedudo Nganjuk Mulai Diminati Wisman Bupati Novi dan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen mandi bersama Forkopimda di bawah siraman Air Terjun Sedudo. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Prosesi Siraman Sedudo yang tahun ini jatuh pada Sabtu (14/9) lalu, digelar dengan meriah dan khidmat dengan adat sakral Jawa.

Acara siraman selain dihadiri para wisatawan domestik, juga wisatawan mancanegara (wisman). Mereka datang untuk melihat secara langsung prosesi tersebut.

Bupati Novi Rahman Hidayat memimpin langsung siraman sedudo. Hadir juga Wakil Bupati Marhaen Jumadi, Ketua DPRD Tatit Heru Tjahyono, dan Wakil Ketua I, II, dan III, Kapolres, Dandim, Kajari, Sekda, Kepala Dinas, dan masyarakat.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dari Dinas Pariwisata yang telah mengatur dan menata sedemikian baik. "Saya menaruh simpati terhadap para wisatawan, termasuk adanya wisatawan asing," kata Novi dikutip BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, hal seperti ini bisa semakin ditingkatkan, terutama memperkenalkan obyek wisata di Kabupaten , selain wisata air terjun Sedudo dan Rorokuning.

"Bisa kira lihat bersama ada 7 (tujuh) negara yang hadir di antaranya Tanzania, Zimbatwe, Madagaskar, Malaysia, Timor Leste, Zambia, Pakistan, dan Myanmar. Saya harap ini kesempatan sekaligus memperkenalkan berbagai potensi di Kabupaten ," ungkap Novi.

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO