Jumat, 07 Agustus 2020 16:14

Siraman Sedudo Nganjuk Mulai Diminati Wisman

Senin, 16 September 2019 00:43 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Bambang Dwi J
Siraman Sedudo Nganjuk Mulai Diminati Wisman
Bupati Novi dan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen mandi bersama Forkopimda di bawah siraman Air Terjun Sedudo. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Prosesi Siraman Sedudo Nganjuk yang tahun ini jatuh pada Sabtu (14/9) lalu, digelar dengan meriah dan khidmat dengan adat sakral Jawa.

Acara siraman selain dihadiri para wisatawan domestik, juga wisatawan mancanegara (wisman). Mereka datang untuk melihat secara langsung prosesi tersebut.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat memimpin langsung siraman sedudo. Hadir juga Wakil Bupati Marhaen Jumadi, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahyono, dan Wakil Ketua I, II, dan III, Kapolres, Dandim, Kajari, Sekda, Kepala Dinas, dan masyarakat.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dari Dinas Pariwisata yang telah mengatur dan menata sedemikian baik. "Saya menaruh simpati terhadap para wisatawan, termasuk adanya wisatawan asing," kata Novi dikutip BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, hal seperti ini bisa semakin ditingkatkan, terutama memperkenalkan obyek wisata di Kabupaten Nganjuk, selain wisata air terjun Sedudo dan Rorokuning.

"Bisa kira lihat bersama ada 7 (tujuh) negara yang hadir di antaranya Tanzania, Zimbatwe, Madagaskar, Malaysia, Timor Leste, Zambia, Pakistan, dan Myanmar. Saya harap ini kesempatan sekaligus memperkenalkan berbagai potensi di Kabupaten Nganjuk," ungkap Novi.

Ucapan bangga juga disampaikan Ketua DPRD Nganjuk Tatit. Menurutnya, Siraman Sedudo tidak seperti tahun sebelumnya. Tahun ini merupakan prestasi buat pelaksana dengan membeludaknya pengunjung.

"Ini satu kehormatan dengan antusias pengunjung, dan baru tahun ini dibanjiri wisatawan dari luar negeri. Saya ucapkan selamat buat pariwisata," kata Tatit.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nganjuk Supiyanto menjelaskan, pada agenda prosesi siraman Sedudo juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba foto dan video untuk kalangan pelajar. 

Pariwisata sudah berupaya sebaik mungkin untuk mengemas siraman sedudo, agar bisa menampung para pengunjung dan tahun ini tanpa terduga pengunjung membludak.

"Saya berterima kasih atas kerja keras tim pelaksana, dan tahun depan kesuksesan acara ini harus lebih meriah lagi", pungkas Supiyanto. (bam/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...