Rabu, 16 Juni 2021 05:31

Persatu Tuban Bertekad Sapu Bersih Sisa Laga Kandang

Jumat, 13 September 2019 15:14 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Gunawan Wihandono
Persatu Tuban Bertekad Sapu Bersih Sisa Laga Kandang

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menyisakan tiga laga kandang dalam lanjutan liga 2 Indonesia wilayah timur, harus dimanfaatkan sebaik mungkin Persatu Tuban untuk bisa mengamankan posisi anak asuh Bambang Sumantri itu agar tetap bertahan di kasta kedua liga Indonesia.
Menejemen Persatu Tuban membawa misi sapu bersih seluruh laga kandang yang tersisa. Meski demikian, nasib Persatu itu masih bergantung pada tim lain. Dengan catatan, tim-tim yang berada beberapa strip di atas Persatu menuai hasil yang kurang memuaskan disisa pertandingan.
"Kita membawa misi menyapu bersih di sisa laga kandang. Kalau tidak Persatu akan kesulitan bertahan di liga 2," ujar menejer Persatu Fahmi Fikroni, Jumat (13/9).
Untuk memperlancar misi itu, persiapan secara khusus dilakukan menejemen saat menjamu Persiba Balikpapan di Satdion Bumi Wali Tuban pada Sabtu (14/9) besok. Pada pertandingan itu, menejemen bertekad balas dendam, mengingat pada pertemuan pertama persatu kalah dengan skor cukup telak 0-3 saat bertanding di Balikpapan.
"Saat ini kita fokus laga kandang selanjutnya melawan Persiba Balikpapan, apalagi akan disiarkan secara langsung salah satu televisi nasional, sehingga kita mempersiapkan materi pemain secara khusus untuk laga nanti," imbuh pria yang akrab disapa Roni itu.
Lebih jauh, Roni menilai, tim kebanggaan masyarakat Tuban itu masih memiliki sejumlah kekurangan, terutama dilini serang dan pertahanan. Untuk itu, finishing touch pemain terus dimatangkan disamping memperkuat lini pertahanan yang dinilai masih keropos.
"Kita fokuskan latihan untuk penyelesaian akhir dan bertahan. Karena lini pertahanan kita masih sangat rapu," pungkasnya.
Perlu diketahui, saat ini Persatu Tuban masih belum beranjak dari dasar klasemen semetara liga 2 Indonesia wilayah timur dengan meraih poin 11, dan tertinggal 4 poin dari Persewar Waropen yang berada satu strip diatasnya.(gun/ns)

BACA JUGA : 

Persatu Tuban Lapor PSSI dan LIB, Gara-gara Teror dan Merasa Dikerjai Wasit saat Tandang ke Yogya

​Tutup Laga Kandang Terakhir, Persatu Tuban Lumat Mitra Kukar 3-0

​Bermain 10 Orang, Persik Kediri Takluk 1-2 di Kandang Persatu Tuban

Lawan 10 Pemain Persiba, Persatu Tuban Menang Tipis, Tetap Jadi Juru Kunci di Klasemen

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...