Minggu, 22 September 2019 18:04

Fathor Rahman Resmi Jadi Ketua PWI Sampang Periode 2019 - 2022

Rabu, 11 September 2019 00:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Bahri
Fathor Rahman Resmi Jadi Ketua PWI Sampang Periode 2019 - 2022
Fathor Rahman Terpilih Jadi Ketua PWI Sampang.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Konferensi IV pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang yang dilaksanakan di Aula Rumah Makan Semilir, sukses digelar, kemarin (10/9).

Sebelum prosesi pemilihan ketua PWI Sampang yang dipandu langsung oleh Ketua PWI Jatim Ainur Rochim dan Wakil Ketua H. Machmud Suhermono, terlebih dahulu panitia melaporkan persiapan acara yang dibacakan oleh Ketua Panitia Achmad Syaiful Romadhon.

"Dari 16 anggota pengurus PWI Kabupaten Sampang periode 2016 - 2019, setelah melewati Uji Kompetensi Wartawan, yang aktif dan memenuhi persyaratan bisa memilih dan dipilih hanya 6 anggota saja. Sisanya harus gagal jadi peserta mengikuti konferensi," jelas Syaiful Romadhon yang juga Sekretaris PWI Sampang.

Mantan Ketua PWI Sampang periode 2016 - 2019 H. Achmad Bahri, M.H. sebelum sidang pleno pemilihan, memberikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) selama kepemimpinannya.

"Terhadap program pemberdayaan SDM, PWI Kabupaten Sampang telah merekomendasikan 12 wartawan untuk ikut UKW di Jawa Timur. Dan Alhamdulillah, hanya satu yang tidak lulus," terangnya.

Sementara itu saat pelaksanaan sidang pleno konferensi, Ketua Sidang Mahmud Suhermono terlebih dahulu membacakan tata tertib proses pemilihan ketua.

"Dari penjaringan calon ketua, ada dua anggota PWI yang mencalonkan yaitu Fathor Rahman dari Duta Masyarakat dan Mahardika Abrianto dari koran Pojok Kiri. Berdasarkan tatib dan kesepakatan peserta, proses pemilihan disepakati dilakukan voting tertutup," katanya.

Dari proses voting tersebut, dari enam peserta, 4 peserta memilih Fathor Rahman, dan 2 peserta memilih Mahardika Abrianto. Akhirnya, berdasarkan perolehan suara terbanyak, Fathor Rahman terpilih jadi Ketua PWI Kabupaten Sampang Periode 2019 - 2022.

"Saya ucapkan selamat kepada Fathor Rahman yang terpilih jadi Ketu PWI Sampang. Semoga dengan terpilihnya ini, Fathor Rahman bisa menjaga dan membawa PWI lebih maju dan bisa bekerja sama dengan semua pihak," ucap Ketua PWI Jatim Ainur Rochim. (hri/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...