Bakti Sosial, PWI Sampang Gandeng BPBD Distribusikan Air ke Wilayah Terdampak Kekeringan

Bakti Sosial, PWI Sampang Gandeng BPBD Distribusikan Air ke Wilayah Terdampak Kekeringan Warga saat antre mendapatkan air bersih.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Dampak kekeringan yang semakin meluas di Kabupaten Sampang membuat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk sedikit meringankan beban masyarakat, PWI Kabupaten Sampang kerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang ikut distribusikan air bersih, Kamis (27/9).

Warga Dusun Naroan Desa Tanggumung Kecamatan Sampang tampak sangat senang ketika datang bantuan dua tangki air bersih yang akan diberikan kepada mereka.

Tampak jejeran tong air, ember, panci, dan jerigen yang siap menampung air bersih tersebut. "Terima kasih atas kepedulianya kepada kami, karena untuk dapat air bersih kami cari di sumur yang masih ada, walau airnya sudah keruh," ucap Halimah, salah satu warga.

Kepala BPBD Kabupaten Sampang Anang Djunaidi mengaku mengapresiasi program bakti sosial (baksos) yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang.

"Program baksos PWI sejalan dengan program penanggulangan bencana dampak kekeringan yang ada di BPBD Sampang. Jadi, kami sangat mendukung Baksos PWI Sampang ini," terang Anang Djunaidi.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Sampang Achmad Bahri yang ikut turung langsung saat distribusi air bersih, mengaku prihatin atas kondisi masyarakat Sampang yang hingga kini masih kesulitan air bersih saat musim kemarau tiba.

"Mudah-mudahan bantuan air bersih ini bisa bermanfaat, dan membantu meringankan kesulitan air yang selama ini sulit terjadi. PWI Sampang nantinya akan berkoordinasi dengan PDAM agar ada penyambungan pipa ke Desa Tanggumung ini," tandasnya. (hri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO