Dirjen Pertanian Bantu Sumur Tanah Bagi Petani di Nganjuk

Dirjen Pertanian Bantu Sumur Tanah Bagi Petani di Nganjuk Bupati Nganjuk Novi dan Dirjen Kementerian Suwandi menunjukkan jagung varietas Nasa pada panen raya. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cuaca ekstrem yang terjadi di musim kemarau panjang kali ini, tidak menjadi kendala bagi petani. Seperti yang terjadi di Desa Joho, Kecamatan Pace. Para petani di sana tetap bisa melaksanakan panen raya jagung varietas Nakula dan Sadewa (Nasa).

Panen raya jagung ini dihadiri Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Dr Suwandi, Bupati Novi Rahman Hidayat, Dandim 0810 , Kadisperta Prov Jatim, Kadisperta dan para kelompok tani Gemah Ripah Joho.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Pertanian Suwadi memuji sebagai kabupaten yang luar biasa, karena masih bisa panen raya di musim kemarau. "Meski keberadaan irigasi kurang maksimal, tapi hal ini bisa dimaksimalkan kelompok tani Gemah Ripah," kata Suwandi.

Untuk itu, agar para petani semakin maksimal dalam mengairi sawahnya, Dirjen Tanaman Pangan akan membantu pembangunan sumur tanah (sumur bor). "Saya harap agar pertanian tetap berjalan dan demi kesinambungan di tingkat petani. Pemberian bantuan sumur tanah ini supaya bisa meningkatkan hasil pertanian, apalagi menghadapi musim kemarau. Saya minta agar Disperta untuk mendata para petani, dalam memenuhi kebutuhan sumur tanah," tandas Suwandi. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO