Bantu Petani Angkut Hasil Panen, Pemdes Ngerong Pasuruan Lebarkan Jalan Sawah

Bantu Petani Angkut Hasil Panen, Pemdes Ngerong Pasuruan Lebarkan Jalan Sawah Program Jalan Usaha Tani (JUT) dari Dinas Pertanian Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung kelancaran aktivitas perekomian para petani, utamanya saat mengangkut hasil panen maupun masa penggarapan, Pemerintah Desa (Pemdes) Ngerong, Kecamatan Gempol melakukan pelebaran jalan persawahan.

Kepala Desa Ngerong H Jemik Sadiman, S.H. menuturkan, pelebaran jalan persawahan di desanya itu karena mendapat program pembangunan JUT (Jalan Usaha Tani) dari Pemkab Pasuruan. Bantuan tersebut merupakan hasil rembukan dan aspirasi para petani Dusun Pucang. 

"Para petani di sana kesulitan menuju persawahan karena jalan yang kecil. Jalan menuju pertanian dilakukan pelebaran, harapannya petani tidak kesulitan mengangkut produksi pertanian,“ jelasnya.

Ia berharap dibangunnya jalan tersebut nantinya bisa memberikan manfaat bagi para petani. Di antaranya, biaya produksi pengerjaan pertanian bisa lebih ringan karena kendaraan bisa langsung masuk ke area persawahan.

Untuk diketahui, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol tahun 2019 ini mendapat program JUT dari Dinas Petanian sebesar Rp 200 juta (nilai pagu) melalui usulan Musrengbang tahun 2018 lalu. (bib/par/ian)       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO